Berita

Marthinus Nasarany Sumbang 2 Ekor Sapi Qurban kepada Umat Muslim Maluku di Kabupaten Sorong

×

Marthinus Nasarany Sumbang 2 Ekor Sapi Qurban kepada Umat Muslim Maluku di Kabupaten Sorong

Sebarkan artikel ini
Penyembuhan hewan qurban yang disumbangkan anggota DPR Papua Barat, Marthinus Nasarany. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, menyerahkan dua ekor hewan qurban berupa sapi kepada umat muslim asal Maluku di kabupaten Sorong, pada hari raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Penyerahan hewan qurban tersebut, diserahkan langsung kepada ketua ikatan muslim Maluku, Rifai Sarluf di kediamannya sekaligus kedua hewan qurban tersebut disembelih di kediamannya ketua muslim Maluku.

Foto bersama anggota DPR Papua Barat, Marthinus Nasarany bersama tokoh muslim Maluku kabupaten Sorong. Foto ist

Anggota DPR Papua Barat asal daerah pemilihan (Dapil) kabupaten Sorong dan Raja Ampat ini, mengatakan pemberian hewan qurban itu merupakan bagian dari wujud kepeduliannya kepada umat muslim, khususnya umat muslim Maluku di kabupaten Sorong.

Dikatakannya, penyerahan hewan qurban kepada umat muslim Maluku di kabupaten Sorong dan Raja Ampat, merupakan bagian dari programnya, yang telah berjalan sejak dua tahun terakhir ini.

“Ini kan, bagian dari wujud kepedulian terhadap masyarakat muslim khususnya masyarakat muslim Maluku yang ada di kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Penyerahan hewan qurban ini adalah program saya (Marthinus Nasarany) dan sudah berjalan selama dua tahun terakhir ini,” ujar Ketua Fraksi partai Demokrat DPR Papua Barat itu.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat muslim Maluku di kabupaten Sorong disaksikan langsung oleh para tokoh muslim Maluku di kabupaten Sorong seperti, Abdul Wahab Tihurua, M.Nur Nanuayo, Jalil Silawane, Saban Tehuayo dan Jafar Hatapayo.

Sementara itu, ketua ikatan muslim Maluku kabupaten Sorong, Rifai Sarluf, menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR Papua Barat, Marthinus Nasarany, yang selalu peduli dengan umat muslim Maluku di kabupaten Sorong.

“Kami bangga punya orang Maluku seperti pak Nus, anggota Dewan yang selalu peduli dengan kami umat muslim yang juga adalah saudaranya di kabupaten Sorong sini. Atas nama umat muslim Maluku di kabupaten Sorong tentunya kami sampaikan rasa syukur dan terimakasih kami kepada pak Nus secara pribadi dan keluarga,” terang Rifai Sarluf, mewakili umat muslim Maluku di kabupaten Sorong.