Berita

299 Guru di kabupaten Diangkat Jadi PPPK, Siap Mengabdi Hingga Ke Pedalaman

×

299 Guru di kabupaten Diangkat Jadi PPPK, Siap Mengabdi Hingga Ke Pedalaman

Sebarkan artikel ini
acara pengambilan sumpah janji guru PPPK kabupaten Sorong. (Foto: IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru S.H.,M.Si memimpin pengambilan sumpah sekaligus menyerahkan SK Guru Pegawai Pemerinta dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Selasa (5/7/2022) di Hotel Aquarius, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong dalam Sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah dan janji ini bertujuan untuk memperteguh niat dan tanggung jawab dari setiap guru yang telah lulus seleksi PPPK pada tahun 2021.

“Berjanjilah bahwa kalian akan melaksanakan tugas sebagai guru dimanapun ditempatkan. Kemudian dengan SK ini kalian sudah diterima di dalam PPPK untuk melaksanakan tugas guru di setiap sekolah. Mengabdilah dengan hati maka tugas dan tanggung jawab yang diemban akan berjalan maksimal,”ucap Johny Kamuru.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Reinhard Simamora pada juga menyampaikan apresiasi kepada lulusan seleksi PPPK tahun 2021 yang telah mengikuti janji sumpah sekaligus menerima SK tugas.

“Mereka ini adalah PPPK tahun 2021 yang telah diseleksi secara ketat dan baik
Menurutnya, para guru PPPK ini adalah mereka yang lulus tahap 1 dan 2 tahun 2021. Dan gaji para guru ini akan dibayar mulai bulan ini,”jelas Reinhard.

5178
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, Kata Reinhard, para guru PPPK ini juga berhak mendapatkan gaji 13, dan mereka akan dikirim ke setiap sekolah di Kabupaten Sorong khususnya sekolah yang berada di wilayah pedalaman.