Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puluhan Unit Rumah di Bone Rusak Akibat Dihantam Puting Beliung

×

Puluhan Unit Rumah di Bone Rusak Akibat Dihantam Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan logistik, bagi korban angin puting beliung, di Kelurahan Lanroe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 27 unit rumah rusak akibat dihantam puting beliung, di Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 10.30 WITA.

27 unit rumah yang rusak itu masing-masing, 7 unit rumah rusak berat, 6 unit rumah rusak sedang dan 14 unit rumah rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan 1 korban terluka.

Example 300x600

Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Irawan Bintang mengatakan, logistik yang diberikan adalah logistik provinsi yang ada di Dinsos Bone, kemudian dengan cepat setelah peristiwa langsung disalurkan kepada korban.

“Kemarin Pak Gubernur melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media, langsung menghubungi untuk memberikan bantuan. Stoknya sudah ada di Bone, sehingga langsung kami salurkan,” ungkap dia kepada wartawan, di Makassar, Rabu (8/6/2022).

Ia menyebut bantuan dengan cepat diberikan ketika terjadi di kabupaten/kota, karena telah tersedia logistik budget stok. Selanjutnya setelah logistik disalurkan, akan disuplai stok baru sebagai persediaan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan logistik bagi korban angin puting beliung, di Kelurahan Lanroe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

“Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan logistik buffer stock provinsi kepada warga korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” tutup Andi Sudirman Sulaiman.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *