Berita

Perempuan Pedesaan dan Perempuan Disabilitas Isu Utama Side Event W20

×

Perempuan Pedesaan dan Perempuan Disabilitas Isu Utama Side Event W20

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Side Event G20 di Manokwari Papua Barat. Foto AB/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Sebagai salah satu lokasi perhelatan Women Twenty (W20), Pemerintah Provinsi Papua Barat menyambut menyambut baik event bergengsi kelas dunia itu. Kegiatan tersebut dipusatkan di Ballroom Aston Niu Manokwari, Rabu (8/6/2022).

Event internasional tentang perempuan pedesaan dan perempuan dengan disabilitas itu dihadiri organisasi perempuan, Pj Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Drs.Paulus Waterpauw, M.Si, Forkopimda, Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan,M.Si dan tamu undangan lainnya.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si menegaskan bahwa suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua Barat dipilih sebagai tempat even bergengsi ini.

“Kami berharap suara mama-mama dan seluruh perempuan Papua Barat bisa terwakili dan sampai di forum G20 di Bali bulan November 2022 nanti,” ungkap Pj Gubernur Paulus Waterpauw saat pembukaan W20 di Ballroom Aston Niu Manokwari.

W20 Presidensi indonesia merupakan sebuah forum yang mewakili suara suara perempuan indonesia dan membahas isu terkait pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan inklusif dan kerjasama perempuan di sektor ekonomi internasional.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Chair Presidensi Indonesia Handriani Uli Silalahi menjelaskan, dalam plenary Manokwari ini akan dijaring isu-isu yang dirasakan oleh perempuan di pedesaan dan perempuan penyandang disabilitas.

“Kami harap lewat plenary di Manokwari isu perempuan penyandang disabilitas, tantangan mereka , pembelajaran serta praktek baik menjadi warisan (legancy) presidensi W20 karena ini adalah pertama kalinya isu tersebut masuk dalam isu prioritas,” pungkas Uli Silalahi.