Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ( istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI- Masa kepemimpinan Drs Dominggus Mandacan,M.Si – Mohammad Lakotani,S.H,.M.Si periode 2017-2022 memimpin Provinsi Papua Barat akan berakhir pada bulan Mei 2022 mendatang.

<

Namun Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat ini sudah menyatakan sikap kembali bertarung pada pemilihan Gubernur pemilu 2024 nanti.

Kesiapan pucuk pimpinan partai NasDem tingkat Papua Barat itu siap disikapi semua kader di 13 Kabupaten/Kota.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.Si mengatakan siap turun gunung mempersiapkan tiket pertarungan bagi Drs Dominggus Mandacan,M.Si melalui pemilihan legislatif pada semua tingkatan, baik Kabupaten/ Kota, Provinsi dan juga DPR RI.

“Setelah berkonsultasi dengan Ketua DPW NasDem Papua Barat, beliau masih berkeinginan untuk maju pada periode kedua, maka sebagai kader murni yang selama ini berada di belakang kebijakan Bapak Gubernur, saya akan melakukan konsolidasi dengan pengurus partai NasDem 13 Kabupaten/ Kota untuk melakukan sinergitas mendukung Bapak DM menuju Papua Barat 1 periode kedua pada tahun 2024,” kata Petrus Kasihiw kepada wartawan di Bintuni, Sabtu (18/12/2021).

Kemenangan Dominggus Mandacan pada periode kedua menjadi tanggung semua pengurus partai tingkat Kabupaten/ Kota dan Kader Partai NasDem sehingga hasil kemenangan pileg 2024 harus direbut pada pemilu mulai dari tingkat II, Provinsi dan juga DPR RI.

Bupati Teluk Bintuni dua periode ini menegaskan bahwa kemenangan dalam politik itu jangan waktu yang dekat baru bergerak tetapi mulai star untuk kepentingan rakyat dari sekarang.

Sehingga pada waktunya pasti mendapat hasil yang memuaskan untuk kepentingan partai NasDem mendapat tiket menuju Papua Barat 1 tersedia, sudah barang tentu mewujudkan gerakan perubahan pembangunan daerah lebih lagi.

“Kita punya kepentingan untuk pembangunan di Papua Barat apalagi kedepan Papua Barat akan jadi daerah investasi baru dengan kehadiran rencana pengembangan kawasan industri petro kimia di Teluk Bintuni maka kita harus merebut posisi tertentu di DPRD Kabupaten/ Kota, Provinsi dan DPR RI sehingga kekompakan diantara pengurus DPD dan DPW terus ditingkatkan,” jelas Petrus Kasihiw.

Untuk mewujudkan restorasi dari Pusat untuk Papua Barat maka sejumlah kader murni Partai NasDem berpotensi bertandang ke senayan pada pemilu 2024 mendatang.

Ketika ditanya awak media tentang kesiapannya ke senayan.? “Saya akan maju ke senayan ketika diperintahkan Partai dan dukungan 13 DPD Kabupaten/ Kota se-Papua Barat,” tuturnya.

Berita lain untuk anda