Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, SMANSA Merauke Adakan Upacara Secara Virtual

×

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, SMANSA Merauke Adakan Upacara Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merauke, Sergius Womsiwor. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – SMA Negeri 1 (SMANSA) Merauke, melaksanakan Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 secara virtual, dengan total hampir mendekati kuota yakni 1000 peserta.

Uniknya, bukan hanya siswa, orang tua siswa juga turut berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut, bahkan ini jarang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Example 300x600

“Ini sebenarnya tidak terlepas dari satu komitmen, bahwa para pejuang, leluhur sudah meninggalkan sesuatu yang amat berharga untuk kita, maka kita sebagai generasi bangsa harus menghargai jasa para pahlawan,” terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merauke, Sergius Womsiwor, Selasa (17/08).

Selaku pembina upacara, Sergius memberikan penekanan kepada peserta yakni bagaiman guru menjadikan akan didik sebagai teman dan sahabat. Guru perlu melihat anak sebagai individu yang unik, karena anak didik mempunyai karakter secara personal yang harus dikelola dan dilayani sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Selain iru, sebagai kepala sekolah Sergius akan berusaha semaksimal mungkin dan semampunya dalam melayani anak didik, guru, orang tua siswa bahkan untuk kemajuan sekolah di masa mendatang.

Upacara HUT RI secara virtual oleh SMA Negeri 1 Merauke. Foto-Ist/TN

Ia mengaku bangga, HUT tahun ini melibatkan orang tua. Momentum ini merupakan kebersamaan yang sangat penting dalam mendukung mempersiapkan anak didik untuk bangsa dan negara. Lebih lanjut disampaikan bahwa pihak sekolah tetap membuka diri ketika ada kritik, saran, dan masukan yang berguna untuk berbaikan pelayanan di sekolah.

Secara pribadi, Sergius Womsiwor mempunya konsep besar, yakni SMANSA nantinya akan dijadikan model yang akan menjawab pendidikan dengan jenjang yang lebih komplit. Hanya saja, membutuhkan proses dan juga dukungan stake holder yang punya pemahaman yang sama untuk sama-sama berjuang dalam mencapai cita-cita tersebut.

“Apa yang kita kerjakan hari ini, jangan dilihat sebagai sesuatu yang semata-mata hanya diinginkan oleh Sergius Womsiwor. Saya merasa bahwa Tuhan kasi talenta untuk kita memeprhatikan anak cucu di tahan Marind ke depan,” ujarnya.

Ia sangat optimis bahwa SMANSA akan menjadi sekolah yang bisa menjawab apa yang menjadi keluh kesah masyarakat. Banyak pihak baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten yang menurutnya akan mendukung upaya ini guna meningkatkan pelayanan pendidikan yang jauh lebih baik dan ramah sebagaimana sudah dibuktikannya di sekolah satu atap (Satap) Wasur.

“Saya pikir bahwa sangat sia-sia kalau SDM SMANSA begitu bagus, tetapi kita tidak mendorong mereka untuk mengerjakan sesuatu yang jauh lebih berfaedah untuk masyarakat Kabupaten Merauke,” ucap Womsiwor mengakhiri.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *