Berita

300 Nakes RSUD Sele Be Solu Jalani Vaksinasi C-19 Dosis 3

×

300 Nakes RSUD Sele Be Solu Jalani Vaksinasi C-19 Dosis 3

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pencanangan vaksinasi dosis 3 di RSUD Sele be Solu. Foto ocep/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele Be Solu kota Sorong mencanangkan vaksinasi dosis 3 jenis Moderna, terhadap 300 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Sele Be Solu, Jumat (27/8/2021).

Sebanyak 300 tenaga medis yang menjalani vaksinasi dosi 3 tersebut, adalah nakes yang telah memenuhi syarat untuk divaksin.

Pencanangan vaksinasi dosis 3 itu dibuka oleh kepala dinas Kesehatan kota Sorong, Erik Kalasuat, dan dihadiri direktur RSUD Sele be Solu dan para kepala Puskesmas se-kota Sorong serta tim Satgas Covid-19 kota Sorong.

Dalam sambutannya Erik Kalasuat meminta kepada semua pimpinan Rumah Sakit dan puskesmas untuk dapat menghimbau kepada semua stafnya (nakes) yang sudah vaksinasi dosis 2 untuk dapat melanjutkan ke vaksin dosis 3.

“Lewat launching vaksinasi dosis 3 ini, saya (kadis Kesehatan) minta Direktur RSUD dan seluruh kepala-kepala Puskesmas agar menghimbau kepada para nakes yang telah vaksin dosis 2, agar dapat melanjutkan ke vaksin dosis 3,” ujar Kalasuat.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia pun memberikan apresiasi kepada para tenaga medis di kota Sorong yang telah menyiapkan tempat dan tenaga untuk pelaksanaan vaksin dosis 3 ini.

Direktur RSUF, Sele Be Solu kota Sorong, dr Mavkren Kambuaya, mengatakan, jumlah tenaga kesehatan yang bekerja di RS Sele Be Solu sebenarnya sebanyak 600 orang. Namun hanya 300 nakes yang memenuhi syarat, mengikuti vaksin dosis 3 jenis moderna.

Disinggung terkait situasi dan kondisi pasien covid-19 di RSUD Sele Be Solu, kata dr Mavkren, kondisinya sudah menurun drastis dan terakhir tinggal dua pasien.

Mafren juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota Sorong yang telah membayar insentif para nakes yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19.