Berita

Fitriah: Refleksi Akhir Tahun Jadi Catatan DP3A Dalduk KB Sulsel

×

Fitriah: Refleksi Akhir Tahun Jadi Catatan DP3A Dalduk KB Sulsel

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas DP3A Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Fitriah Zainuddin saat membuka acara diskusi refleksi akhir tahun dengan tema "menelisik fenomena meningkatnya kekerasan perempuan dan anak di Sulsel", yang digelar Kamis (17/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Fitriah Zainuddin membuka acara diskusi refleksi akhir tahun dengan tema menelisik fenomena meningkatnya kekerasan perempuan dan anak di Sulsel, yang digelar Kamis (17/12/2020).

Kadis DP3A Dalduk KB Sulsel, Hj Fitriah Zainuddin mengatakan, kegiatan ini menjadi catatan apa yang telah dilakukan selama setahun ini, serta menjadi evaluasi untuk melakukan yang lebih baik kedepannya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali,karena menjadi refleksi akhir tahun apa yang terjadi dan dilakukan selama ini. Apalagi dikemas dalam bentuk diskusi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, wabah Virus Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah memberi dampak yang sangat besar termasuk meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Disaat kita sedang melakukan perbaikan ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun lainnya, musibah wabah Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Sulsel yang berdampak pada terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), termasuk berimbas pada meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tegas dia.

5002
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Fitriah juga mengatakan, pemerintah sedang menggalakkan agar kaum perempuan tampil tangguh.

“Perempuan harus tampil tangguh dan berperang secara maksimal melalui peningkatan SDM yang berkualitas, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Fitriah yang berlatar belakang dokter ini, berkomitmen akan melakukan berbagai langkah dan terobosan dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Bersama semua pihak kita berkomitmen menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan pekerja anak, pencegahan perkawinan anak, yang tentunya semuanya pada ketahanan keluarga,” tandas Fitriah.