Warga kelurahan Klabala saat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama warga kelurahan Klabala, kota Sorong, Sabtu (14/11/2020), dengan melibatkan 150 peserta.

Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan mamun tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan maskerAnggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) RI, Robert Joppye Kardinal yang diwakili pembawa materi, Illa Jalilah mengatakan bahwa setiap warga negara harus memahami dan mengamalkam nilai-nilai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Bhenika Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Seperti di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain, ” ujar Jalilah.

Lanjut Jalila dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara, tandasnya.”Seperti di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain, ” imbuhnya.

Menurut Jalila, di tengah pandemi Covid-19 yang berat ini, bangsa Indonesia dihadapkan pada tantangan yang tak mudah. Diantaranya, melemahnya rasa toleransi dalam keberagaman, memudarnya identitas dan karakteristik bangsa.

“Diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19,”pungkas Jalila.

Berita lain untuk anda