Ternate, TN – Untuk mencegah praktek prostitusi dan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), maka pihak Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan akan gencar menggelar razia di sejumlah kos-kosan yang tersebar di kelurahan dimaksud. Hal ini dilakukan, pasca digerebeknya 3 pasangan mesum dalam kamar sebuah kos-kosan di Gambesi.

“Razia ini juga dimaksudkan untuk memberantas penyakit masyarakat. Tentunya kami (kelurahan) akan menjalin kerjasama dengan Bhabinkamtikmas dan Babinsa untuk melakukan razia,” kata Lurah Gambesi, Yosman Marsaoly kepada wartawan, di Ternate, Minggu (1/3).

Menurutnya, praktek prostitusi yang kerap terjadi di sejumlah kos-kosan itu sangat meresahkan warga di Kelurahan Gambesi. Untuk itu, lanjut dia, selaku aparatur pemerintah di Kelurahan Gambesi, sudah sepatutnya penertiban perlu dilakukan. Apalagi, di kos-kosan juga tempat mengkonsumsi minuman keras.

“Di kelurahan ini banyak bertebaran kos-kosan yang dihuni oleh mahasiswa, sehingga kegiatan razia perlu dilakukan. Bagi kami ini sangat penting, untuk memberi efek jera kepada mahasiswa maupun mahasiswi,” kata Lurah.

Untuk itu, Marsaoly meminta pemilik kos-kosan untuk senantiasa memantau kos-kosannya. Jika kedapatan ada hal-hal yang tidak diinginkan, maka segera melaporkan ke aparatur setempat.

“Kalau pengelola kos-kosan tidak peduli, maka kami pastikan akan menutup sementara usaha mereka. Atau cara lain yang akan kami tempuh adalah, melakukan proses pengusiran terhadap mereka yang membuat pelanggaran,” ancam Yosman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda