Berita

1000 Paket Sembako Kembali Dibagikan ke Nelayan Merauke

×

1000 Paket Sembako Kembali Dibagikan ke Nelayan Merauke

Sebarkan artikel ini
Penyerahan paket Sembako kepada Nelayan Merauke oleh Anggota DPR RI H. Sulaeman L Hamzah didampingi Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menyerahkan bantuan langsung, paket sembako untuk para nelayan di Merauke, Sabtu (24/9/2022).

1000 paket sembako dalam program bakti nelayan kali ini, dibagikan untuk para nelayan pada empat kabupaten di Papua Selatan.

“Paket ini tidak hanya dibagikan di Merauke saja, 1000 paket sembako program bakti nelayan juga dibagi di Kabupaten Asmat, Mappi, dan Boven Digoel,” ujar Anggota DPR Papua Fraksi NasDem Fauzun Nihayah sekaligus Direktur Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah.

Setiap program maupun bantuan yang diturunkan daerah merupakan komitmen Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah dalam upaya mensejahterakan masyarakat di daerah pilihan (Dapil) di wilayah Papua.

“Komitmen itu butuh kerjasama lintas sektor. Dengan sinergitas yang baik, maka dapat memajukan masyarakat, termasuk nelayan di daerah,” katanya.

4997
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah mengatakan, Merauke masih tergolong nelayan ikan tradisional, sehingga menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan bantuan demi peningkatan kesejahteraan nelayan lokal. Untuk itu, H. Sulaeman terus memperjuangkan di tingkat pusat dengan skala prioritas melalui APBN.

Ia berharap setiap bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik dan sebagai dorongan bagi nelayan maupun para petani lebih giat berusaha dan bekerja agar bisa maju dan sejahtera. Bukan hanya itu, baik Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah maupun Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah tidak sungkan untuk mengeluarkan uang pribadi demi membantu rakyat yang telah memilihnya maupun yang tidak memilih. Bagi mereka, menjadi wakil rakyat adalah melayani dengan adil dan memperjuangkan aspirasi yang betul-betul dibutuhkan rakyat.

Hal ini terbukti, keduanya rutin turun ke Dapil baik masa reses maupun di luar masa reses dengan menggunakan dana pribadi. Sejak awal terpilih menjadi wakil rakyat baik di pusat maupun di daerah, keduanya telah banyak memberikan bukti atau hasil kerja nyata sebagai wakil rakyat handal untuk wilayah Papua. Karena sesungguhnya, rakyat Indonesia khususnya Papua membutuhkan para legislatif yang betul-betul kerja demi kesejahteraan rakyat.