Berita

Yusmardono: Tubo Merupakan Lokus Dari Realisasi Program CSR

×

Yusmardono: Tubo Merupakan Lokus Dari Realisasi Program CSR

Sebarkan artikel ini
PT Pertamina Patra Niaga DPPU Babullah bersama dengan IAGI Maluku Utara, Pokdarwis Limau Ma Tubu dan Ternate Geopark Youth Forum saat menyelenggarakan Konservasi Geowisata Batu Angus: Youth Clean-Up di Zona III Batu Angus. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Spv Rec, Sto, & Dist PT Pertamina DPPU Babullah, Yusmardono menyatakan, Tubo merupakan lokus dari realisasi program CSR PT Pertamina Patra Niaga DPPU Babullah.

“Saya berharap, agar Pokdarwis Limau Ma Tubu bisa menjadi aktor penggerak pariwisata tidak hanya di Tubo, tetapi juga Ternate,” ujar dia kepada wartawan, di Ternate, Senin (31/10/2022).

Di samping itu, ia juga menekankan bahwa perubahan iklim merupakan masalah yang menjadi perhatian di level global. “Itulah sebabnya, peluncuran Kampung Iklim di Tubo menjadi penting sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Limau Ma Tubo Sufahri menyebutkan, kegiatan ini merupakan satu dari sekian program Eduwisata Tubo.

Ia berharap bahwa pemerintah mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Pokdarwis, seperti kegiatan konservasi Batu Angus.

5061
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak lupa, ia menyoroti krisis iklim di Maluku Utara, wilayah yang terdiri dari kepulauan-kepulauan. Tanpa adanya tindakan nyata, pengikisan bibir pantai akan terjadi terus menerus. “Jadi, kita semua harus memberikan perhatian pada masalah perubahan iklim,” tambahnya.

Untuk diketahui, PT Pertamina Patra Niaga DPPU Babullah bersama dengan IAGI Maluku Utara, Pokdarwis Limau Ma Tubu dan Ternate Geopark Youth Forum menyelenggarakan Konservasi Geowisata Batu Angus: Youth Clean-Up di Zona III Batu Angus.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ternate tersebut juga merupakan peluncuran Kampung Wisata Tubo Pro Iklim.