Berita

Upacara HUT RI ke-75 di Ternate Kedepankan Protokol Kesehatan

×

Upacara HUT RI ke-75 di Ternate Kedepankan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sementara menjalankan tugas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, saat Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, yang berlangsung di lapangan apel Kantor Wali Kota Ternate, Senin (17/8). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020, yang berlangsung di lapangan apel Kantor Wali Kota Ternate, Senin (17/8). Ada yang menarik dari upacara HUT Kemerdekaan kali ini, lantaran protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

Seharusnya, upacara HUT RI ke-75 ini dilaksanakan di lapangan Ngara Lamo, namun lantaran adanya wabah karena pandemi Covid-19, maka lokasi upacara dipindahkan ke areal kantor Wali Kota Ternate.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, sementara ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy bertugas untuk membacakan teks proklamasi.

Letnan Dua Inf Yus Budi Harto, Pasandi Kodim 1501/Ternate, bertindak selaku perwira upacara, sedangkan komandan upacara, dipercayakan kepada Kapten Inf Halil Madjid yang juga menjabat Pasi Pers Kodim 1501/Ternate.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), diembankan kepada Bella Padma Indah Syabillah asal SMA Negeri 8 Ternate (pembawa baki), komandan kelompok 8, M Navy Rizqi Rusnan asal SMA Negeri 1 Ternate, pembentang bendara, Alif Rizqy Rahmatullah asal sekokah SMA Negeri 1 Ternate, penggait bendera Bintang Wahyu Saputra dari SMA Negeri 2 Ternate.

5061
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hadir dalam upacara memperingati HUT RI ke-75 ini dari unsur Forkompimda Kota Ternate, Danlanal Ternate, para pejabat di lingkup Pemkot Ternate, para Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.