Berita

Stok APD Di Kabupaten Kaimana Masih Aman

×

Stok APD Di Kabupaten Kaimana Masih Aman

Sebarkan artikel ini
Staf bagian logistik Covid-19 Kaimana, Arwin Syamima. Foto emos/TN.

Kaimana, TN- Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk perugas medis, diantaranya alat penyemprotan, disinfektan dan baju hasmat untuk pengamanan Covid-19 di kabupaten Kaimana masih mencukupi, bahkan dalam waktu dekat direncanakan APD akan didatangkan menggunakan kapal laut.

Demikian disampaikan staf bagian logistik Covid-19 Kaimana, Arwin Syamima, kepada media ini di Sekertariat Penanggulangan Covid-19 kabupaten Kaimana, Selasa (2/2).

Dijelaskan, khususnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis , baik yang berada di kampung, telah didistribusikan sejak bulan Mei 2020, sehingga semua para medis yang bertugas di kampung-kampung telah dilindungi dengan APD level 3.

“Memang untuk saat ini APD masih mencukupi, dan pendistribusian APD bagi paramedis di distrik dan kampung juga telah disalurkan pada bulan lalu, sekaligus pada kesempatan itu kita juga melakukan sosilaisasi untuk penutupan jalur akses masuk ke kampung kampung. Jadi masih ada 200 unit hasmat, sepatu 200 unit, alat penyemprotan dan cairan disenfektan, itu yang kami terima dan terdata di posko,” terangnya.

Sementara ditambahkan, untuk ventilator sendiri sudah ada lima unit di RSUD Kaimana yang didatangkan menggunakan pesawat sejak beberapa bulan yang lalu, namun yang menjadi kendala saat ini adalah transportasi untuk mendatangkan APD maupun pengiriman hasi sampel rapid test.

5019
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita sekarang terkendala di transportasi untuk membawa APD nya dan pengiriman rapid test harus ada sertifikat resmi yang dilampirkan, sehingga hal itulah yang menjadi sedikit hambatan pihaknya,” akunya.