459 total views (dibaca)

Merauke, TN- Perusahan POSCO International sebagai Pemegang Saham PT. BIA mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan standard sawit berkelanjutan dan juga kredibilitas dalam mengelolanya.

Pada tanggal 1 Maret 2020 POSCO International telah mempublikasikan komitmen untuk mulai menerapkan kebijakan NDPE (No Deforestation, No Peat And No Exploitation) pada seluruh bidang bisnis yang berhubungan dengan pengolahan dan penjualan minyak sawit termasuk pada anak perusahaan dan rantai pasoknya.

“PT Bio Inti Agrindo sebagai anak perusahaan dari POSCO International siap untuk menerapkan kebijakan baru ini. Kami percaya jika ruang lingkup sawit keberlanjutan lebih besar, manfaat yang lebih besar juga akan dirasakan oleh semua pihak,” jelas Sustainabilty Asisten Manager PT BIA Merauke, Kartika Dewi, Kamis (05/03) dalam rilisnya.

Dikatakan, kebijakan NDPE ini mengambil langkah lebih jauh dari kebijakan menjaga lingkungan serupa lainnya karena lebih fokus pada implementasi yang terikat pada waktu.

Berkaitan dengan NDPE ini, secara garis besar PT BIA terus melakukan kegiatan positif diantaranya, terus menggencarkan kemitraan yang saling menguntungkan antara masyarakat dan perusahaan.

Mendreskripsikan secara lengkap mengenai Kebijakan NDPE dibidang lingkungan, Hak Asasi Manusia juga komunikasi yang transparan pada website perusahaan.

Secara proaktif mempublikasikan kebijakan NDPE ke level global untuk memenuhi nilai-nilai sebagai perusahaan yang menerapkan program Global Corporate Citizenship.

Kebijakean NDPE ini adalah contoh lain yang menunjukkan semangat dan dedikasi berkelanjutan PT BIA untuk mengejar pertumbuhan bersama dengan masyarakat lokal.

Sejak awal bisnis minyak kelapa sawit Indonesia di tahun 2011, perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal di berbagai bidang sambil memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai ‘Warga Korporasi Global.’

Beralih ke perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, kebijakan tersebut menetapkan bahwa PT BIA akan melindungi hak-hak masyarakat lokal dan pekerja sebagai prioritas utama sesuai dengan standar internasional yang berlaku.

“Menempatkan fokus yang kuat pada perlindungan hak kelompok masyarakat adat dan memperkuat program kemitraan yang saling menguntungkan untuk membantu masyarakat dalam kemandirian ekonomi mereka dan menciptakan pekerjaan yang layak.”

Perusahaan juga berencana untuk memperkuat mekanisme penanganan pengaduan yang ada dan prosedur komunikasi pemangku kepentingan agar dapat berpartisipasi penuh dalam menyelesaikan masalah dan konflik yang diangkat oleh masyarakat setempat.

Berita lain untuk anda

Debat Terbuka di Unipa, Kejayaan Masa Lalu Ali Bauw Dibabat Petrus Kasihiw

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Visi misi dan argumen kejayaan masa…

Tingkatkan Kewaspadaan, Dinkes Maluku Telah Pasang Alat Thermo Scanner

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) Ambon, TN – Dinas Kesehatan Provinsi Maluku melalui Kantor…

Pemkot Dideadline, Pekan Depan Harus Cairkan Anggaran Korban Gempabumi

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi I DPRD Kota Ambon memberikan…

Ini Salah Satu Misi Pemprov Kembangkan Perekonomian di Sulsel

 393 total views (dibaca)  393 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman…

Bupati Raja Ampat dan Bank Papua Cabang Waisai Teken Kerjasama Payroll Gaji ASN

 2,028 total views (dibaca)  2,028 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- PT. Bank Pembangunan Daerah Papua Kantor…

Alfons Merasa Dirinya Telah Difitnah Oleh Oknum-Oknum di DPP PKPI Maluku

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Kota…

BPBD Sulsel Siapkan Logistik Bantu Korban Longsor di Lembang Rano Tengah

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi…

Uskup Administrator Keuskupan Agung Merauke Sampaikan Himbaun Jelang Pilkada

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) Merauke, TN – Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke…

2021, Pemprov Kaltara Rencana Bangun BBU di Tarakan

 445 total views (dibaca)  445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Salah satu sub sektor kelautan…

Adli Food Menjadi Mentor Pembuatan Tepung Mocaf dan Abon Cabe

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, Papua…