3,020 kali dilihat

Merauke, TN- Perusahan POSCO International sebagai Pemegang Saham PT. BIA mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan standard sawit berkelanjutan dan juga kredibilitas dalam mengelolanya.

Pada tanggal 1 Maret 2020 POSCO International telah mempublikasikan komitmen untuk mulai menerapkan kebijakan NDPE (No Deforestation, No Peat And No Exploitation) pada seluruh bidang bisnis yang berhubungan dengan pengolahan dan penjualan minyak sawit termasuk pada anak perusahaan dan rantai pasoknya.

“PT Bio Inti Agrindo sebagai anak perusahaan dari POSCO International siap untuk menerapkan kebijakan baru ini. Kami percaya jika ruang lingkup sawit keberlanjutan lebih besar, manfaat yang lebih besar juga akan dirasakan oleh semua pihak,” jelas Sustainabilty Asisten Manager PT BIA Merauke, Kartika Dewi, Kamis (05/03) dalam rilisnya.

Dikatakan, kebijakan NDPE ini mengambil langkah lebih jauh dari kebijakan menjaga lingkungan serupa lainnya karena lebih fokus pada implementasi yang terikat pada waktu.

Berkaitan dengan NDPE ini, secara garis besar PT BIA terus melakukan kegiatan positif diantaranya, terus menggencarkan kemitraan yang saling menguntungkan antara masyarakat dan perusahaan.

Mendreskripsikan secara lengkap mengenai Kebijakan NDPE dibidang lingkungan, Hak Asasi Manusia juga komunikasi yang transparan pada website perusahaan.

Secara proaktif mempublikasikan kebijakan NDPE ke level global untuk memenuhi nilai-nilai sebagai perusahaan yang menerapkan program Global Corporate Citizenship.

Kebijakean NDPE ini adalah contoh lain yang menunjukkan semangat dan dedikasi berkelanjutan PT BIA untuk mengejar pertumbuhan bersama dengan masyarakat lokal.

Sejak awal bisnis minyak kelapa sawit Indonesia di tahun 2011, perusahaan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal di berbagai bidang sambil memenuhi tanggung jawab sosialnya sebagai ‘Warga Korporasi Global.’

Beralih ke perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, kebijakan tersebut menetapkan bahwa PT BIA akan melindungi hak-hak masyarakat lokal dan pekerja sebagai prioritas utama sesuai dengan standar internasional yang berlaku.

“Menempatkan fokus yang kuat pada perlindungan hak kelompok masyarakat adat dan memperkuat program kemitraan yang saling menguntungkan untuk membantu masyarakat dalam kemandirian ekonomi mereka dan menciptakan pekerjaan yang layak.”

Perusahaan juga berencana untuk memperkuat mekanisme penanganan pengaduan yang ada dan prosedur komunikasi pemangku kepentingan agar dapat berpartisipasi penuh dalam menyelesaikan masalah dan konflik yang diangkat oleh masyarakat setempat.

Berita lain untuk anda

Pengamat THM, Tete Marthadilaga : Tindak Tegas Holywings, Jangan Lihat Punya Siapa

 2,837 kali dilihat 2,837 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Promo gratis minuman keras (Miras) di tempat…

Prosesi Adat Mansorandak, Sambut Kunjungan Menteri KP di Raja Ampat

 2,510 kali dilihat 2,510 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono bersama…

Satgas Temukan Penumpang Tidak Miliki Ijin Masuk Sorong Dan Sertifikat Vaksin

 2,595 kali dilihat 2,595 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kota Sorong saat ini tengah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan…

13 KPM Kampung Wasur Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

 2,673 kali dilihat 2,673 kali dilihat Merauke, TN – Kantor Pos Merauke, sebagai perpanjangan tangan pemerintah…

Pesan Jokowi ke Menteri Pertanian: Jaga Neraca Produktivitas Pangan

 1,932 kali dilihat 1,932 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan bahwa…

Di Merauke Sudah Tersedia Bank Sampah, Ini Fungsinya

 2,679 kali dilihat 2,679 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menindaklanjuti setelah dicanangkan daerah Parjurit Kelurahan Mandala…

DPO Pelaku Pembunuh Khani Rumaf Ditangkap di Tidore, Ini Motifnya

 2,708 kali dilihat 2,708 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polres Sorong Kota kembali menangkap satu orang pelaku…

Tiga Kota Besar di Papua Terpapar Covid-19

 2,773 kali dilihat 2,773 kali dilihat Jayapura, TN  –  Covid-19 alias Virus Corona yang telah mematikan…

Lebaran 2021, Trafik Layanan Data Telkomsel Melonjak 49℅

 2,528 kali dilihat 2,528 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sama seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan dan Idulfitri…

Polres Sorong Kota Gelar Pasukan Untuk Laksanakan PPKM Darurat

 2,667 kali dilihat 2,667 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Polres Sorong Kota laksanakan apel gelar pasukan penerapan…