DPP Perkumpulan Pejuang Bravo Lima melantik pengurus DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, yang digelar di Red Star Resto Kota Ternate. Jumat (29/7/2022). Foto-Ist/TN

 2,619 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, yang digelar di Red Star Resto Kota Ternate. Jumat (29/7/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, yang juga mantan Menteri Agama, Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi Batubara. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Perkumpulan PBL Nomor: Skep/030-DPPPBL/VI/2022.

Adapun susunan kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, Jabatan Ketua DPD dijabat oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., Wakil Ketua Rahmad Amin, dengan Sekretaris dijabat oleh Safrudin Maloko, Wakil Sekretaris Ramli Pelu, Bendahara Maslan Des, dan Wakil Bendahara Dr. Rizal Marsaoly, MM.

Ketua Bidang Sosial Politik Muchlis Tapi Tapi, Ketua Bidang Keagamaan Hi. Mahrus Adam, Ketua Bidang organisasi dan Kaderisasi Yusuf Kamis, Ketua Bidang Ekonomi Fadli Ali Taslim, Ketua Bidang Kepemudaan M. Syarif Tjan, Ketua Bidang Perempuan Maryam Sapuha, Ketua Bidang Media dan Informasi Safrudin Usman, Ketua Bidang Pengembangan Usaha La Yusran La Kalamu, dan Ketua Bidang Hukum Asis Hakim.

Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Fachrul Razi Batubara mengaku, Bravo Lima sudah menyebar di banyak tempat di Indonesia, bahkan di luar negeri, sehingga disepakati menjadi ormas dengan tujuan membantu pemerintah.

“Tujuan utama kita itu adalah, kita ingin membantu pemerintah dalam menegakkan kokohnya 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan, dan NKRI. Kita juga akan membantu pemerintah dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, yaitu indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bravo Lima adalah upaya untuk membantu pemerintah, terutama terkait dengan masalah-masalah sosial kemasyarakatan, untuk membangun kerukunan dan kedamaian di Indonesia.

“Oleh sebab itu, maka setiap kita melanjutkan pasti kita dengungkan membangun kerukunan dan kedamaian Indonesia. Mudah-mudahan kondisi ini dapat kita lakukan bersama, agar Indonesia terus maju bagaimana cita-cita kita. Tak lupa saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik pada hari ini,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua DPD PBL Maluku Utara, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, nasionalisme adalah sikap politik dan sosial dari sekelompok bangsa yang mempunyai kesamaan tujuan.

Selain itu, kewaspadaan nasional juga harus dibutuhkan dalam setiap wadah berhimpun untuk mendeteksi, mengantisipasi sejak dini dan melakukan aksi pencegahan terhadap berbagai bentuk dan sifat potensi ancaman terhadap NKRI.

“Dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 di daerah ini, kami yakin ada kekuatan baru yang akan menghiasi rasa cinta kita terhadap tanah air,” harap dia.

Dia mengaku, kedepan akan ada berbagai tantangan, untuk menjaga konsistensi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, karena semakin majunya negara, berbagai kepentingan dan intrik akan terus menghantui.

“Kami yakin, dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 ini, dapat menjadi benteng pertahanan nasional maupun daerah, yang mampu melawan kepentingan politik yang memecah belah bangsa ini,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

KWF Bersama PCNU Jakpus Luncurkan Buku ‘KH Abdul Wahab Chasbullah’

 2,452 kali dilihat 2,452 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Webinar Nasional “KH Abdul Wahab Chasbullah; Peran…

Kasus Positif Covid-19 Di Raja Ampat Kembali Bertambah, Dari 10 Menjadi 14

 2,580 kali dilihat 2,580 kali dilihat Waisai, TN- Tim gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 Raja…

Bejat! Ayah Ini Setubuhi Anaknya Yang Masih SD, Modus Dijanjikan Masa Depan

 2,591 kali dilihat 2,591 kali dilihat TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Entah setan apa yang merasuki Irenius…

Pemkot Bontang Usulkan MTQ Tingkat Provinsi Dipindahkan ke Samarinda

 2,564 kali dilihat 2,564 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Mengingat wabah Covid-19 masih terjadi, bahkan terus…

Oktober, NTP Provinsi Maluku Naik 0,48 Persen

 1,370 kali dilihat 1,370 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku mencatat,…

ASN Pemprov Kaltara Diingatkan Untuk Tingkatkan Produktivitas

 2,024 kali dilihat 2,024 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara),…

Pemprov Kaltim Beri Kesempatan Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Program BKT

 2,769 kali dilihat 2,769 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) kembali…

Jimmy Ijie Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Berikan Sembako Kepada Warga

 2,640 kali dilihat 2,640 kali dilihat TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Jimmy Demianus Ijie selaku anggota Dewan…

Pengusaha Barang Kena Cukai Terima Penghargaan dari DJBC Merauke

 6,190 kali dilihat 6,190 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Merauke melaksanakan…

Ingatkan Bahaya C-19, Tim Penyuluh Agama Kristen Non PNS Himbau Lewat Baliho

 2,738 kali dilihat 2,738 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Tim Penyuluh Agama Kristen Non PNS, Kementerian Agama…