DPP Perkumpulan Pejuang Bravo Lima melantik pengurus DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, yang digelar di Red Star Resto Kota Ternate. Jumat (29/7/2022). Foto-Ist/TN

 733 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, yang digelar di Red Star Resto Kota Ternate. Jumat (29/7/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, yang juga mantan Menteri Agama, Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi Batubara. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Perkumpulan PBL Nomor: Skep/030-DPPPBL/VI/2022.

Adapun susunan kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Maluku Utara, Jabatan Ketua DPD dijabat oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si., Wakil Ketua Rahmad Amin, dengan Sekretaris dijabat oleh Safrudin Maloko, Wakil Sekretaris Ramli Pelu, Bendahara Maslan Des, dan Wakil Bendahara Dr. Rizal Marsaoly, MM.

Ketua Bidang Sosial Politik Muchlis Tapi Tapi, Ketua Bidang Keagamaan Hi. Mahrus Adam, Ketua Bidang organisasi dan Kaderisasi Yusuf Kamis, Ketua Bidang Ekonomi Fadli Ali Taslim, Ketua Bidang Kepemudaan M. Syarif Tjan, Ketua Bidang Perempuan Maryam Sapuha, Ketua Bidang Media dan Informasi Safrudin Usman, Ketua Bidang Pengembangan Usaha La Yusran La Kalamu, dan Ketua Bidang Hukum Asis Hakim.

Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Fachrul Razi Batubara mengaku, Bravo Lima sudah menyebar di banyak tempat di Indonesia, bahkan di luar negeri, sehingga disepakati menjadi ormas dengan tujuan membantu pemerintah.

“Tujuan utama kita itu adalah, kita ingin membantu pemerintah dalam menegakkan kokohnya 4 pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan, dan NKRI. Kita juga akan membantu pemerintah dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, yaitu indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Bravo Lima adalah upaya untuk membantu pemerintah, terutama terkait dengan masalah-masalah sosial kemasyarakatan, untuk membangun kerukunan dan kedamaian di Indonesia.

“Oleh sebab itu, maka setiap kita melanjutkan pasti kita dengungkan membangun kerukunan dan kedamaian Indonesia. Mudah-mudahan kondisi ini dapat kita lakukan bersama, agar Indonesia terus maju bagaimana cita-cita kita. Tak lupa saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik pada hari ini,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua DPD PBL Maluku Utara, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, nasionalisme adalah sikap politik dan sosial dari sekelompok bangsa yang mempunyai kesamaan tujuan.

Selain itu, kewaspadaan nasional juga harus dibutuhkan dalam setiap wadah berhimpun untuk mendeteksi, mengantisipasi sejak dini dan melakukan aksi pencegahan terhadap berbagai bentuk dan sifat potensi ancaman terhadap NKRI.

“Dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 di daerah ini, kami yakin ada kekuatan baru yang akan menghiasi rasa cinta kita terhadap tanah air,” harap dia.

Dia mengaku, kedepan akan ada berbagai tantangan, untuk menjaga konsistensi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, karena semakin majunya negara, berbagai kepentingan dan intrik akan terus menghantui.

“Kami yakin, dengan adanya organisasi Pejuang Bravo 5 ini, dapat menjadi benteng pertahanan nasional maupun daerah, yang mampu melawan kepentingan politik yang memecah belah bangsa ini,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

KKP Atur Ruang Laut Maluku Untuk Dukung Program LIN

 669 total views (dibaca)  669 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui…

Lindungi Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Sorong Atur Jarak Aman Pelayanan

 733 total views (dibaca)  733 total views (dibaca) Sorong, TN – Meski wabah virus corona tengah melanda…

Tahun 2022, Target Penerimaan Daerah Merauke Naik 2,1 T

 743 total views (dibaca)  743 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tahun 2022, pendapatan daerah Kabupaten Merauke…

Pemprov Kaltim Serahkan Bantuan Stimulan

 743 total views (dibaca)  743 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyerahkan…

Palang Pintu Masuk Kantor DPRD Merauke Dilepas

 719 total views (dibaca)  719 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Akhirnya, Kantor DPRD Kabupaten Merauke yang…

Masyarakat Harus Paham Syarat Mengaktifkan Kembali Kepesertaan PBI APBN

 774 total views (dibaca)  774 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi…

Seluruh Pimpinan OPD Dilingkup Pemkab Haltim Diinstruksikan Ikut Vaksin

 805 total views (dibaca)  805 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)…

Lantamal XIV Sorong Bantu PMI Kucurkan Darah Segar

 660 total views (dibaca)  660 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI yang…

Wali Kota Ternate Lantik Lima Pejabat Eselon II

 813 total views (dibaca)  813 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di…

Dampak Covid-19, Omzet Penjualan Bendera dan Umbul-Umbul Jelang HUT RI ke-76 “Terjun Bebas”

 790 total views (dibaca)  790 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Seperti biasa menjelang Hari Ulang Tahun (HUT)…