Berita

Membludak! Masyarakat dari Berbagai Kalangan Sambut dan Kawal Arak-arakan Timnas U-22

×

Membludak! Masyarakat dari Berbagai Kalangan Sambut dan Kawal Arak-arakan Timnas U-22

Sebarkan artikel ini
Arak-arakan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dibawah umur 22 tahun (Timnas u-22) pada Sea Games 2023 Kamboja, dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Arak-arakan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dibawah umur 22 tahun (Timnas u-22) pada Sea Games 2023 Kamboja, disambut dengan riuh oleh masyarakat sekitar dan juga berbagai kalangan profesi hingga pelajar.

Tak hanya itu, banyak pengemudi ojek online (ojol) dan masyarakat yang menggunakan motor untuk mengawal Garuda Muda yang menggunakan bus Transjakarta dengan atap terbuka.

Pantauan TeropongNews di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023), terlihat rombongan Timnas U-22 beserta rombongan melintasi kawasan tersebut pada sekitar pukul 10.15 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

Terdengar juga saat sedang berjalan, rombongan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini pun sontak membuat para pendukung timnas U-22 ikut bernyanyi, tak ketinggalan mereka juga mengambil foto dari pinggi jalan atau trotoar.

Saat arak-arakan berlangsung, terlihat juga Timnas U-22 beserta rombongan mengalungi kalung medali yang berhasil diraih saat Sea Games 2023 Kamboja kemarin.

5103
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagai informasi, rencananya terdapat enam tempat yang akan dilewati dalam arak-arakan tersebut. Dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pukul 08.00 WIB, berlanjut ke Hotel Le Meridien di Jalan Jenderal Sudirman ke Stasiun Dukuh Atas dan kemudian mengitari Bundaran HI.

Lalu, arak-arakan itu berhenti sejenak di Bundaran itu. Setelah itu iring-iringan berjalan ke depan Gedung CIMB Niaga di Jalan Sudirman dan akan berakhir di depan Gate VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Patung Panahan.

Terakhir, setibanya di SUGBK seremonial akan berlangsung pada saat pawai berhenti di tempat terakhir, karena sudah ada pannggung untuk menyambut Timnas U-22 beserta rombongan. Setelah itu, rombongan dijadwalkan akan mengadakan Shalat Jumat berjamaan di Masjid Albina, dikawasan SUGBK.

Perlu diketahui selain Timnas U-22 dan kontingennya, terdapat Ketua Umum (PSSI) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombongan tersebut.