Berita

Kemenko Polhukam Yakin Dengan Potensi Ikan di Maluku

×

Kemenko Polhukam Yakin Dengan Potensi Ikan di Maluku

Sebarkan artikel ini
Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenko Polhukam, Ahmad Sajili. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenko Polhukam, Ahmad Sajili merasa yakin, dengan potensi ikan di perairan laut Maluku, entah potensi dari segi jumlah maupun kandungan nutrisi daging, yang membuat konsumen suka mengkonsumsi ikan dari perairan Maluku.

Dari potensi itulah, lanjut dia, maka pihaknya akan mencari peluang agar M-LIN bisa terwujud. Namun secara umum, hasil pertemuan akan disampaikan tim ke Menko Polhukam, Mahfud MD.

“Mari kita sama-sama. Hal-hal teknis tentunya pemerintah daerah yang tahu. Kan master plan-nya sudah ada! Kita mencari apa (peluang) yang kita lobi pak? Karena apapun itu masukan, apalagi sekarang kan orang butuh apa yang bisa dijual?,” ujarnya saat dihubungi dari Ambon, Jumat (1/4/2022).

Dirinya melihat, ini potensi Maluku. Kedepan apa yang harus diharapkan, nanti pihaknya akan mencoba dari segi pendekatan.

“Saya rasa ini menjadi sebuah dorongan. Saya sudah yakin kemampuan ikan disini dengan migrasi ikan Tuna, apalagi ada Sirip Biru. Inikan satu pasaran yang mungkin hanya ada di Pulau Seram yang migrasinya tiap tiga bulan,” tandas Sajili.

4973
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.