Launching Sekolah Politik Perempuan ditandai dengan pembagian tumpeng. Foto-Getty/TN

 2,152 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua sekaligus Sekertaris Komisi V DPR Papua Fraksi Nasdem, Fauzun Nihayah melaunching Sekolah Politik Perempuan di Rumah Aspirasi Anggota DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah, Kamis (21/4/2022).

Sekolah Politik Perempuan ini merupakan sekolah perdana yang digagas Fauzun Nihayah karena keprihatinannya kepada kaum perempuan Papua.

“Kami kaum wanita sangat berterimaksih, di Hari Kartini tahun ini ada kartini masa kini Fauzun Nihayah yang menyiapkan Sekolah Politik Perempuan. Ini sangat bermanfaat bagi kami agar kaum perempuan di Selatan Papua lebih berperan dalam dunia politik,” ucap Ketua Panitia Beata Gewo dalam sambutannya.

Selaku pendiri Sekolah Politik Perempuan, Fauzun Nihayah mengatakan sekolah ini dibangun dengan tujuan untuk kemajuan kaum perempuan, karena keprihatinannya terhadap perempuan Papua yang belum maju secara optimal. Sehingga sangat cocok perempuan memiliki pemahaman tentang politik agar mampu memperjuangkan hak-haknya.

“Berpolitik tidak harus jadi wakil rakyat, tetapi sekolah politik ini untuk membangun pemahaman dan kesadaran akan politik. Jangan perempuan terus dijadikan sebagai objek semata di dalam politik, tetapi bagaimana perempuan harus menjadi subjek dan pelaku politik,” sebut Fauzun.

“Hari ini kita launching dan nanti pada awal Mei atau akhir Juni baru dibuka pendaftaran dengan pembatasan sebanyak 50 peserta yang diterima. Kita tidak ingin terlalu banyak yang mendaftar tetapi tidak ada komitmen,” sambungnya.

Lanjut katanya, Sekolah Politik Perempuan ini digagas berdasarkan kesuksesan dari wakil rakyat Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah dan dirinya sebagai Anggota DPR Papua dalam mendirikan sekolah restorasi yang kini sudah muncul bibi-bibit yang bagus, sehingga perlu ada keberlanjutan pada sekolah yang lain, salah satunya Sekolah Politik Perempuan.

Dengan mengikuti sekolah ini, perempuan bisa memberikan advokasi atau pendampingan pada diri sendiri. Ketika banyak persoalan yang dihadapi, dengan pemahaman yang lebih maka perempuan akan mampu memperjuangkan kepentingan diri dan keluarganya.

Sekolah politik tidak identik dengan politik. Ada modul disiapkan yang betul-betul dibutuhkan agar perempuan mampu dan berani bersuara. Untuk nanti ada yang ingin maju jadi anggota dewan, itu sebuah pilihan pribadi.

“Mari, bagi perempuan yang ingin maju, saya siap memfaslitasi. Di dalam sekolah ini akan dibahas juga terkait pemilu, dan lingkungan hidup. Saya berharap perempuan yang ada di Merauke bisa maju dan memahami apa yang harus dilakukan sebagai perempuan Indonesia dan perempuan Papua,” ungkap Fauzun.

Disampaikan sekolah akan berjalan selama maksimal satu tahun yakni dalam satu bulan kurang lebih sekali pertemuan selama dua jam.

Berita lain untuk anda

Pedagang Kuliner di Morotai Keluhkan Air Bersih

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Para pedagang yang setiap hari beroperasi…

SKIP Merauke Terapkan CPIB Untuk Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

 408 total views (dibaca)  408 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Untuk meningkatkan jaminan mutu dan keamanan…

Pemkot Ambon Permudah Pelayanan Dengan Program Ini

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) Ambon, TN – Untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada…

BNNP Malut: Pemberantasan Narkoba Harus Didukung Semua Pihak

 473 total views (dibaca)  473 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)…

SKIPM Merauke Bagi Makanan Siap Santap Hingga ke Perbatasan Sota

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) Merauke, TN – Sudah hampir sepekan, Stasiun Karantina Ikan…

MPR dan GERAK BS Gelar Rapid Test Bersama Keluarga Besar Polri

 473 total views (dibaca)  473 total views (dibaca) Jakarta, TN – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama…

Wawali Lepas Kontingen STQ Ternate

 479 total views (dibaca)  479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman…

Dua Pelaku Predator Anak Terancam 15-20 Tahun Penjara

 409 total views (dibaca)  409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dua pelaku tindak kriminal terhadap anak…

Bantuan Tunai Pangan Minyak Goreng Segera Disalurkan di Merauke

 2,625 total views (dibaca)  2,625 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bantuan Tunai Pangan (BTP) untuk minyak…

Pasien Sembuh Covid-19 di Sulsel Terus Meningkat

 400 total views (dibaca)  400 total views (dibaca) Makassar, TN – Sesuai data dari website resmi Sulawesi…