Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan. Foto-Ist/TN

 585 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Maluku, Zulkarnain dinilai tidak becus, untuk menyelesaikan hak-hak 131 orang tenaga kesehatan jasa Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini hak-hak mereka tak kunjung dibayar.

Padahal, Pemerintah Pusat (Pempus) telah menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 6 miliar yang ditampung di RSUD dr Ishak Umarella Tulehu.

Saat rapat dengan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, beberapa waktu lalu, Zulkarnain telah berjanji, untuk segera membayar hak-hak nakes. Namun, janji tersebut hanyalah isapan jempol semata.

“Kami meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail, untuk segera mengambil langkah tegas dengan mengevaluasi kinerja Kadinkes, yang kami dinilai tidak becus menyelesaikan hak-hak nakes,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan kepada wartawan, di Ambon, Kamis (23/6/2022).

Untuk diketahui, 131 nakes merupakan tenaga yang menangani pasien Covid-19, dan bertugas pada Badan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku tahun 2021 lalu.

Menurut Hurasan, dalam rapat dengan pihaknya, Kadinkes juga telah menegaskan akan segera bayar, jika Peraturan Gubernur (Pergub) yang direvisi telah ditandatangani oleh Gubernur, namun hingga satu bulan ini hak-hak nakes juga belum terbayar.

“Sesuai janji Kadinkes, jika Pergub itu sudah ditandatangani, maka dalam waktu dua hari hak-hak nakes segera dibayar. Tapi entah kenapa, sampai hari ini belum juga dibayar, sehingga kami minta kalau bisa Gubernur melakukan evaluasi kinerja yang bersangkutan,” pinta dia.

Namun demikian, dia berharap, proses kelengkapan administrasi bisa lebih dipercepat, agar hak-hak nakes Covid-19 bisa segera dibayarkan.

“Kalau kita lihat komitmen kadinkes saat rapat itu sangat optimis dan meyakinkan. Jika pergub ditandatangani, maka dalam waktu dua hari langsung dieksekusi. Tapi ternyata yang terjadi, sampai sekarang belum juga dibayarkan,” tandas Hurasan.

Berita lain untuk anda

Ketua PKPA dan APPI Temui Kapolda Maluku

 398 total views (dibaca)  398 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pendidikan…

Ribuan Paket Pangan Murah PT. SBI Merauke Habis Terjual

 497 total views (dibaca)  497 total views (dibaca) Merauke, TN – PT. Pelni Merauke melalui anak perusahaan…

Aksi Solidaritas Front Rakyat Papua Tolak Otsus Jilid II

 463 total views (dibaca)  463 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Puluhan massa yang tergabung dalam Dront Rakyat…

Andi Aslam: LPPD Bisa Dilakukan Secara Elektronik

 549 total views (dibaca)  549 total views (dibaca) Makassar, TN – Asisten I Pemerintah Provinsi Sulsel, Andi…

ABK Tanker MT 18 Falcon Yang Hilang di Perairan Misool Ditemukan Meninggal Dunia

 485 total views (dibaca)  485 total views (dibaca) TEROPONGMEWS.COM, SORONG – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tanker…

Ika Unair Sidoarjo dan Berbagai Instansi Ikut Penanggulangan PMK

 2,646 total views (dibaca)  2,646 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SIDOARJA – Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang…

Plt.Gubernur Sulsel Gunakan Pakaian Adat Bugis Makassar

 486 total views (dibaca)  486 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel),…

Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website Dipastikan Hoax, Jangan Diklik!

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG– PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah…

Bosowa Serahkan Bantuan ke Pemprov Sulsel Tangani Covid-19

 437 total views (dibaca)  437 total views (dibaca) Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus bersinergi…

Sampah Milik Kapal ASDP Diduga Dibuang di Pinggir Jalan Utama kota Sorong

 535 total views (dibaca)  535 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pemerintah saat ini sedang mendukung Rencana Aksi…