Berita

Jelang Natal 2020, Ketua Klasis GKI Sorong Ingatkan Umat Kristiani Patuhi Protokol Covid-19

×

Jelang Natal 2020, Ketua Klasis GKI Sorong Ingatkan Umat Kristiani Patuhi Protokol Covid-19

Sebarkan artikel ini
Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isak Kwatolo, S.Si (Theol). Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Menjelang hari raya Natal 25 Dember 2020 dan Tahun Baru 01 Januari 2021 di kota Sorong Papua Barat, ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isak S Kwatolo, himbau umat Kristiani di kota Sorong, khususnya warga jemaat GKI di Tanah Papua agar patuhi protokol kesehatan Covid-19 saat rayakan Natal 25 Desember 2020.

“Harapan kami dalam perayaan-perayaan natal, jangan kita lupa dan memperhatikan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dan memakai masker serta menjaga jarak. Gereja juga harus memperhatikan jumlah warga jemaat saat perayaan ibadah natal sesuai himbauan pemerintah,” ujar Pdt. Isak Kwatolo, S.Si (Theol), Senin (14/12/2020).

Pdt. Kwatolo juga mengatakan, gereja berharap di dalam minggu-minggu Adven ini, seluruh umat Kristiani yang ada di kota dan kabupaten Sorong ini, wajib menjaga kedamaian dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungan gereja masing-mqsing.

“Sebagai warga gereja, kami ini juga adalah warga masyarakat yang perlu menjaga kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan perayaan natal sampai menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2021,” tegasnya.

“Oleh sebab itu, harapan kami adalah, lewat momen-momen seperti ini, kita semua harus mengintrospeksi diri, khususnya kepada warga jemaat di masa Minggu Advent saat ini. Kita semua harus merenungi apa arti pengorbanan Kristus Yesus bukan saja melalui kelahirannya, melainkan juga kematian Kristus bagi kita, khususnya kepada umat Kristiani,” lanjutnya.

5065
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.