Berita

Giring Ganesha Gembira Helmy Yahya-Irma Hutabarat Gabung PSI

×

Giring Ganesha Gembira Helmy Yahya-Irma Hutabarat Gabung PSI

Sebarkan artikel ini
Irma Hutabarat dan Helmy Yahya bergabung dengan PSI. (foto: Twitter/@psi_id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyambut baik bergabungnya Helmy Yahya dan Irma Hutabarat sebagai kader parpol bernomor urut 15 dalam Pemilu 2024 tersebut.

Giring melihat sosok Irma dan Helmy Yahya tepat untuk memainkan isu bahwa PSI amat berkomitmen dalam memerangi korupsi di negeri ini.

“Kami sangat gembira dengan bergabungnya dua senior ini, karena di rumah perjuangan ini ada semakin banyak orang baik, terutama dalam perang melawan korupsi,” kata Giring dalam keterangannya di Jakarta, dikutip TeropongNews, Selasa (23/5/2023).

Di PSI sendiri, kata Giring, perang melawan korupsi dilakukan secara nyata dalam perbuatan dan bukan di pernyataan saja. Dia memastikan bahwa kader PSI sejauh ini tidak ada yang terlibat dalam praktik korupsi.

Giring pun mengharapkan bergabungnya Helmy dan Irma di PSI dapat menambah energi PSI dalam memerangi rasuah.

5060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tidak ada kader PSI yang terlibat korupsi. Anggota DPRD PSI tidak ada yang ikut cawe-cawe dengan dana APBD. Kedatangan Bro Helmy dan Inang Irma akan menambah energi kami dalam perang melawan korupsi,” ujar Giring.

Untuk diketahui, Helmy Yahya pernah dikenal sebagai “Raja Kuis” Indonesia. Kini ia mengelola kanal podcast di YouTube-nya sudah ditonton lebih dari jutaan permirsa.

Helmy juga pernah menjadi Direktur Utama TVRI pada 2017-2022. Pada periodenya, TVRI berhasil naik dari peringkat 15 jumlah penonton menjadi ke peringkat peringkat 8. Ia juga membawa TVRI meraih sejumlah penghargaan seperti Panasonic Award dan Adam Malik Award.

Sementara Irma Hutabarat sebagai aktivis pernah menangani pengurusan Asuransi Kesehatan untuk Warga Miskin (Askeskin) dan gerakan penanaman vetiver agar Sungai Citarum lebih bersih.

Irma Hutabarat juga pernah aktif di Indonesia Corruption Watch (ICW). Kini, lulusan Sastra Rusia Universita Indonesia (UI) ini menjabat Ketua Komunitas Civil Society Indonesia.