Berita

Butuh Puluhan Juta Untuk Perbaikan Tiang Listrik

×

Butuh Puluhan Juta Untuk Perbaikan Tiang Listrik

Sebarkan artikel ini
Kondisi mobil dan tiang listrk di Jalan Brawijaya Merauke pasca penabrakan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Siapa sangka, insiden penabrakan tiang listrik di jalan Brawijaya Merauke Selasa (13/9/2022), menyedot puluhan juta untuk perbaikan.

Diketahui, sekitar jam 05.45 Wit, salah satu tangki yang biasa dipakai untuk muat Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah menabrak tiang listrik di Jalan Brawijaya hingga tumbang. Diduga sopir tanki ngantuk berat sehingga tidak fokus saat mengemudi. Akibatnya mobil tangki yang dikemudinya itu menabrak salah satu tiang listrik yang panjangnya sekitar 12 meter.

“Harga material dan upah kerja mencapai puluhan juta, karena kita harus ganti dan bayar kontraktor,” terang Manager ULP (Unit Layanan Pelanggan) Merauke Kota, Marojahan Hutahaeyan.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun spoir tangki ikut menanggung kerugian tersebut dengan membantu biaya perbaikan yang dilakukan PLN melalui pihak ketiga. Selain itu, harus menerima nasib bagian depan mobil tangki juga mengalami rusak parah.

Kasus ini mengingatkan kepada para pengemudi agar tidak memaksakan diri saat tubuh kurang vit, apa lagi dalam kondisi mengantuk. Sebaiknya istirahat yang cukup kemudian baru melanjutkan perjalanan atau aktivitas.

5020
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak butuh waktu lama, setelah mendapat informasi atas insiden tersebut petugas PLN langsung melakukan pemadaman listrik di jalur itu dan segera melakukan perbaikan hingga aliran listrik berjalan normal.