Berita

BPS Kota Sorong Mulai Lakukan Pendataan Awal Regsosek 2022

×

BPS Kota Sorong Mulai Lakukan Pendataan Awal Regsosek 2022

Sebarkan artikel ini
Petugas BPS Kota Sorong saat melakukan pendataan awal Regsosek 2022 di perguruan tinggi. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong mulai melakukan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022, Sabtu (15/10/2022)

Kegiatan pendataan Regsosek dilakukan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kota Sorong mulai 15 Oktober hingga 14 November 2022.

Tujuan dari Pendataan Awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Regsosek juga bertujuan untuk menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

5065
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sahda Ratnasari, S. Tr. Stat selaku Statistisi Ahli Pertama BPS Kota Sorong menjelaskan, untuk pendataan di hari pertama menyasar ke tokoh masyarakat, kepala daerah, pimpinan OPD Pemerintah Kota Sorong dan pejabat TNI/Polri,serta Perguruan tinggi yang ada di kota Sorong dengan tujuan agar informasi seputar pendataan Regsosek dapat disampaikan ke masyarakat maupun jajarannya.

“Dalam pengumpulan data Regsosek, BPS Kota Sorong melibatkan 321 petugasuntuk melakukan pendataan di 10 distrik dan 41 kelurahan yang ada di Kota Sorong, ” ujarnya.

Sahda berharap, masyarakat kota Sorong dapat menerima petugas BPS yang datang untuk mendata, sehingga data yang dihasilkan akurat.