Sorong,TN- Kepedulian Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk membantu pemerintah dalam memberantas pandemi Virus Corona (COVID-19) ini bukan hanya sekedar membagi masker atau menyemprot cairan disinfektan di fasilitas umum, tempat ibadah serta sarana lainnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh bahkan memberikan salah satu hotel bintang lima di bilangan Jakarta Pusat untuk digunakan sebagai tempat penampungan pasien yang terpapar virus corona.

Bukan saja itu, 59 anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI dengan hati yang tulus menyumbangkan 50 persen gaji mereka untuk membantu penanganan wabah COVID-19 di negara ini.

Ini merupakan wujud dari motto Partai NasDem, “Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia” memberikan rasa aman, membangun kebersamaan suka dan duka dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anggota Fraksi NasDem DPR-RI Dapil Papua Barat, Rico Sia saat dikonfirmasi media ini, Senin (30/3) membenarkan pemotongan gajinya 50 persen untuk membantu misi kemanusiaan ini.

“Mulai 1 April 2020, setiap bulannya gaji anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI dipotong 50 persen dan disumbangkan kepada pemerintah untuk membantu penanganan wabah Covid-19,” tulis Rico Sia melalui pesan singkat Whatsapp-nya.

Lanjut legislator perwakilan Papua Barat itu, ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Partai NasDem untuk melawan penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia.

“Mari kita lawan bersama dan kita akhiri penyebaran wabah COVID-19 ini dengan #dirumahaja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda