SK Perubahan STIH Bintuni Papua Barat Menjadi STIH Caritas Papua (Foto : Ist)

Manokwari,TN– Sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Bintuni Papua Barat kini resmi berubah nama menjadi sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Caritas Papua. Perubahan nama ini diungakapkan Dr Roberth K. R. Hammar, S.H., M.Hum., M.M sebagai pimpinan perguruan tinggi swasta tersebut.

Dalam press releasenya yang diterima media ini, Jumat (1/5) Roberth menegaskan bahwan, perubahan nama itu sesuai dengan surat keputusan (SK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XIV Papua – Papua Barat. Nomor : B/342/LL14/KL/2020.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut Dr Roberth Hammar, langkah ini hanya sebatas perubahan nama menjadi STIH Caritas Papua sebab saat ini tengah dalam persiapan untuk menjadi Universitas.

“Itu hanya mengubah nama, sebab kita saat ini sedang persiapan untuk menjadi Universitas,” ujar Dr Roberth Hammar

Nantinya, lanjut dia, nama STIH Caritas Papua juga akan hilang dan melebur menjadi Fakultas Hukum di Universitas Lodewijk Mandatjan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Jadi sebelum dia menjadi Fakultas Hukum, kita ubah namanya terlebih dulu, sehingga bisa eksis di Ibu Kota Provinsi Papua Barat ini,” ucap Ketua STIH Caritas Papua itu.

Sebenarnya, menurut Roberth, waktu awal mula berdirinya STIH ini di Bintuni dimana saat itu memang disana belum dimekarkan. Sehingga masih gabung dengan Manokwari.

“Supaya menghilangkan penafsiran orang bahwa ini kelas jauh dan sebagainya, maka kita ubah kembali namanya menjadi STIH Caritas Papua, supaya bisa eksis di Manokwari, sambil menanti proses menjadi Universitas,” ungkap Roberth. Harapan Roberth, lewat nama ini bisa kembali eksis tanpa salah tafsir, bahwa STIH ini adalah kelas terbang dan sebagainya, dan jika memungkinkan maka dalam waktu dekat sudah berubah lagi menjadi Fakultas Hukum di Universitas Lodewijk Mandatjan nanti.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…