Kapolres Sorong, AKBP Tobertus A.Pandiangan S.Ik, MH, menegur mama papua pedagang pisang di Pasar Pagi Warmon, yang tidak memakai masker. Karena alasan tidak punya masker, Kapolres kemudian memberikan masker kepadanya. (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong agar mematuhi protokoler pencegahan Covid-19, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor Sorong. Pasar Pagi Warmon di Aimas Unit 2, menjadi lokasi rutin tempat menyampaikan himbauan.

Seperti sosialisasi yang dilakukan pada Selasa (14/7/2020). Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, turun langsung memimpin Satgas Aman Nusa melakukan penertiban para pedagang dan pengunjung pasar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dari pantauan jurnalis Teropongnews.com, perwira nomor satu di Polres Sorong ini menyosialisasikan protokoler pencegahan covid-19 dengan cara humanis. Di sela-sela dialog dengan mama mama papua, Kapolres Pandiangan berbelanja barang dagangan mereka sambil menyampaikan pesan agar tetap mematuhi protokoler pencegahan covid-19.

“Jangan lupa tetap menggunakan masker ya. Virus corona ini belum pergi dari Sorong, kita harus tetap waspada agar tidak terinfeksi,” kata Kapolres, sambil membeli buah langsat.

Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini, melakukan himbauan didampingi Waka Polres AKP Emmy Fenitiruma S.Sos, Kasat Reskrim AKP Ronal Manalu SIK, Kasat Lantas AKP Stefani Ivonne Tasane S.IK dan sejumlah perwira lainnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketika mendapati pedagang yang tidak menggunakan masker, Kapolres dengan pendekatan kekeluargaan, menanyakan mengapa tidak menggunakan masker.

“Nanti kalau saya kasih masker, tolong di pakai ya. Kalau pergi ke pasar harus dipakai, jangan di tinggal di rumah,” kata Kapolres.

Kepada Teropongnews.com, Kapolres Pandiangan mengaku cukup bangga dengan kondisi masyarakat yang ada di Pasar Pagi Warmon, yang sebagian besar sudah menggunakan masker sebagai bagian dari protokoler pencegahan Covid-19.

“Saya lihat sudah 80 persen lebih para pedagang dan pengunjung yang menggunakan masker. Memang tidak mudah untuk membiasakan sesuatu yang baru dalam tatanan kehidupan new normal. Tapi kami tidak akan bosan-bosan untuk terus menghimbau akan masyarakat sepenuhnya sadar,” ujar Kapolres. **

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…