Pemkab Raja Ampat
Pemkab Raja Ampat mendistribusikan sembilan bahan pokok. Foto wim/TN.

Waisai, TN- Salah satu langkah pemerintah kabupaten (pemkab) Raja Ampat mengantisipasi kecemasan warga terkait penyebaran corona virus desiasis (covid-19) adalah pendistribusian sembilan bahan pokok (Sembako).

“Pemerintah Raja Ampat dalam mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 ini, adalah memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait dengan bahan pokokok atau kebutuhan sehari-hari. Kami telah memikirkan hal itu, sehingga saya (bupati) memutuskan untuk mendistribusikan sembako ini,” ujar bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) kepada media ini, Rabu (1/4).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kapal LCT Klanafat yang dipakai Pemkab Raja Ampat untuk mengangkut sembako dari kota Sorong ke Raja Ampat. Foto wim/TN.

Menurutnya, pendistribusian sembako tersebut akan lebih banyak di distribusikan ke sejumlah kampung disetiap distrik di kabupaten Raja Ampat. Sedangkan untuk kota Waisai masih tetap dalam pengawasan dan masih ada dalam kategori aman.

“Kami utamakan ke kampung-kampung yang ada di sejumlah distrik. Masyarakat di sana pasti sangat membutuhkan sembako tersebut, apalagi ketika situasi penyebaran virus corona membuat warga di kampung-kampung menjadi cemas disaat semua akses sedang ditutup,” jelasnya.

Pendistribusian sembilan bahan pokok tersebut, langsung didatangkan dari kota Sorong menggunakan LCT Klanafat, melalui pelabuhan Usaha Mina, Kamis (2/4).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sembako tersebut terdiri dari, beras sebanyak 100 ton, minyak goreng 1500 karton, gula pasir 500 sak, mie instan 500 karton dan daun teh sebanyak 400 karton ditambah susu dan minuman ringan lainnya guna antisipasi situasi yang ada.

Pendistribusian sembilan bahan pokok itu, merupakan kebijakan bupati Raja Ampat guna mengantisipasi adanya Sosial Distancing terkait penyebaran Covid-19 yang membuat kecemasan warga masyarakat di Raja Ampat.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…