466 total views (dibaca)

Merauke, TN – Anggota DPR Provinsi Papua Fauzun Nihayah, S.HI., MH memanfaatkan masa reses dengan melakukan kunjungan ke Kampung Salor Indah, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua.

Fauzun menyampaikan, sebagai wakil rakyat akan terus turun dan mendengarkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai tupoksi kedewanan yang ada. Sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah memilihnya.

“Terima kasih atas dukungan suara dari masyarakat, akhirnya saya bisa terpilih menjadi Anggota DPRP,” ucapnya dihadapan puluhan masyarakat dalam pertemuan reses, Kamis (05/03).

Fauzun menambahkan bahwa reses di Salor Indah diadakan di tempat wisata 1000 Musamus. Tujuannya ingin memastikan semua aset wisata kampung harus dikelola dengan baik dan profesional, didukung peran masyarakat setempat.

Kesempatan tersebut Fauzun Nihayah menyerahkan bantuan ban alat permainan bandulan. Supaya alat permainan tersebut dapat dinikmati masyarakat pengunjung Wisata 1000 Musamus.

Tidak hanya itu, kesempatan yang sama diserahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid di Kampung Salor Indah. Ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap urusan keumatan.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke Fraksi NasDem, Sugiyanto, MM juga ikut menemani reses kali ini. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan ikut mengkawal setiap usulan program yang dirumuskan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2020.

“Kami akan ikut membantu mengkawal usulan program dari masyarakat,” tutur Sugiyanto.

Kepala Kampuang Salor Indah, Tohaman merespon baik kunjungan reses Anggota DPRP dan DPRD dari Partai NasDem. Seharusnya setiap wakil rakyat selalu turun dan ikut membangun masyarakat.

“Usulan kami dalam Musrenbang sudah jelas sehingga perlu ada pengawalan dari dewan. Selama ini ada usulan yang tidak terealisasi dan kami cukup kecewa. Sepertinya Musrenbang tidak ada manfaat serius bagi kami di kampung,” tutur Tohaman.

Diakhir pertemuan kepala kampung sampaikan terima kasih atas berbagai bantuan yang sudah diberikan bahkan. Terutama alat-alat pertanian bantuan aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR RI masih terawat dengan baik dan kampung melakukan kontrol dalam penggunaannya.

“Andaikan semua anggota dewan turun seperti wakil NasDem, kesejahteraan masyarakat akan tercapai. Semoga partai lain juga akan melakukan hal yang sama, tidak perlu tunggu waktu mendekati Pemilu,” pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Pelaku Pembuang Bayi Mengarah kepada Ibu Kandung

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) TERPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pelaku Pembuanb bayi yang baru dilahirkan…

15 Januari, Vaksinasi Tahap Pertama Digelar di Maluku

 387 total views (dibaca)  387 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi…

Satu Tahun Penjara di PNG, Dua Nahkoda Kapal Akhirnya Kembali ke Merauke

 403 total views (dibaca)  403 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dua nahkoda kapal KMN. Nayakarin 01…

Satlantas Polres Merauke Bagikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Kepolisian Resort Merauke, AKBP Ary…

Lanud JA Dimara Gelar Latihan Menembak di Tengah Pandemi Covid-19

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KERAUKE – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19,…

November 2021, Neraca Perdagangan Luar Negeri Malut Surplus

 420 total views (dibaca)  420 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Neraca perdagangan Maluku Utara pada bulan…

Ekspor Maluku Pada Januari 2022 Sebesar US$ 0,96 Juta

 423 total views (dibaca)  423 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ekspor Maluku bulan Januari 2022 mencapai…

Satu Tahun Ditahan di PNG, Belasan WNI Dipulangkan

 424 total views (dibaca)  424 total views (dibaca) TEROPONGNEWS, MERAUKE – Setelah satu tahun ditahan/dipenjara oleh pemerintah…

Wali Kota Ambon Ingatkan Bangun Kebersamaan di Negeri Adat

 406 total views (dibaca)  406 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik…

Lanud JA Dimara Adakan Vaksinasi Langsung ke Rumah Warga

 420 total views (dibaca)  420 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim Vaksinasi Sikes Lanud J.A Dimara…