Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Samsung Galaxy S24 Ultra: Keluarkan Jiwa Fotografer Anda

×

Samsung Galaxy S24 Ultra: Keluarkan Jiwa Fotografer Anda

Sebarkan artikel ini
Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Samsung
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Foto berkualitas pro tidak lagi hanya untuk fotografer profesional dengan kamera besar dan lensa yang lebih besar. Hal ini karena dengan Samsung Galaxy S24 Ultra terasa seperti memiliki studio fotografer di genggaman Anda.

Dengan hardware kamera canggih yang didukung oleh ProVisual Engine, teknologi Galaxy yang ditingkatkan dengan AI yang membut Galaxy S24 Ultra dapat memberikan kualitas gambar yang luar biasa saat mobile. Saat mengambil foto dalam kondisi yang menantang atau mengedit saat bepergian, Galaxy S24 Ultra memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat konten berkualitas studio.

Example 300x600

Berikut cara Samsung Galaxy membuat setiap orang merasa seperti profesional fotografi sejati:

Everyday Pro

Seorang fotografer profesional sejati memiliki kemampuan untuk menangkap keajaiban dalam situasi apa pun dan kecerdasan untuk mengubah momen apa pun menjadi karya seni. Itulah yang diberikan oleh Galaxy S24 Ultra, dengan kamera resolusi tinggi dan berbagai mode pengambilan gambar, bahkan untuk Anda yang masih belum punya pengalaman professional sebelumnya.

• Kamera wide-angle 200MP dan telefoto 50MP: Anda dapat mengambil gambar resolusi tinggi dalam kondisi terang, dan saat gelap, sensor piksel adaptif dengan teknologi tetra squared pixel binning yang dapat meningkatkan kecerahan dan detail. Sekarang, Anda memiliki kebebasan untuk memutuskan jenis foto yang ingin Anda ambil, tanpa perlu pengaturan pencahayaan profesional yang lengkap.

• Quad Tele System: Fotografer profesional mengandalkan lensa telefoto besar untuk menangkap gambar menakjubkan dari jarak jauh. Namun, dengan Galaxy S24 Ultra, Anda dapat mencapai hasil yang sama mengesankan dengan sangat mudah. Quad Tele System yang populer ini menghasilkan gambar berkualitas optik pada pembesaran 2x, 3x, 5x, dan 10x.

• AI Zoom: Teknologi ini memastikan gambar yang lebih jelas dan tajam, terutama saat melakukan zoom antara 2x, 3x, 5x, dan 10x atau lebih dari 10x. Detail semakin ditingkatkan untuk menghasilkan gambar yang tajam — bahkan pada pembesaran maksimal hingga 100x.

Hal ini menandai era baru untuk foto dan video konser, di mana siapa pun dapat bangga dengan hasil zoom mereka. Bahkan dari jarak jauh, Anda akan memotret seperti seorang profesional.

Nighttime Pro

Mengabadikan momen malam bersama orang tercinta bisa menjadi tantangan bagi banyak orang, karena kurangnya cahaya sering kali membuat sulit untuk menangkap keindahan suasana. Para profesional sejati tahu bahwa cahaya merupakan aspek penting, dan dengan Galaxy S24 Ultra, Anda tidak perlu takut dengan malam.

Nightography secara alami meningkatkan detail dan kecerahan dalam kondisi cahaya rendah, membuat pengambilan gambar malam yang sulit menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Dilengkapi dengan sensor canggih, piksel yang dioptimalkan, kecepatan rana yang tepat, dan kemampuan stabilisasi yang ditingkatkan, Galaxy S24 Ultra dirancang untuk menguasai kondisi gelap.

Algoritma canggih pada kamera depan dan belakang mengurangi noise, masalah umum di lingkungan dengan cahaya rendah. Sementara para profesional biasanya mengandalkan tripod untuk menjaga kestabilan pengambilan gambar di malam hari, Galaxy S24 Ultra menghilangkan kebutuhan tersebut.

• AI menganalisis data gyro untuk membedakan antara gerakan Anda dan gerakan subjek Anda.
• Sudut optical image stabilization (OIS) yang lebih lebar: Ini memungkinkan kompensasi terhadap guncangan tangan yang lebih baik untuk memastikan pengambilan gambar yang lebih jelas dan cepat dari jarak mana pun.
• Image signal processing (ISP) yang ditingkatkan: Menganalisa setiap bagian gambar untuk memahami konteks adegan sehingga dapat menerapkan pengeditan canggih dan menyempurnakan aspek-aspek tertentu dari gambar seperti ketajaman, warna kulit, dan pengurangan noise sambil juga meningkatkan detail. Saat merekam video, baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan blok ISP khusus untuk pengurangan noise dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Sekarang, Anda bisa meninggalkan tripod di rumah dan tetap dapat menangkap foto malam yang menakjubkan seperti seorang profesional.

Cinema Pro

Film yang secara visual menakjubkan biasanya memerlukan tim khusus untuk memproduksinya, tetapi sekarang Galaxy S24 Ultra menempatkan kekuatan sinematik itu di tangan Anda. Sekarang, siapa pun dapat memproduksi video yang menawan dengan kualitas profesional tanpa anggaran sebesar film Hollywood.

Para profesional tahu bahwa memotret dalam resolusi tinggi memungkinkan konten mereka jernih di layar mana pun, tidak peduli seberapa besar ukuran layar tersebut.

• Perekaman video 4K pada 120fps dan 8K pada 30fps: Galaxy S24 Ultra membuka kemungkinan baru dengan merekam video di resolusi tinggi 8K atau video 120fps yang sangat halus di resolusi 4K. Semua video Anda ditampilkan di layar besar.

Namun, pengalaman pembuatan film lebih dari sekadar merekam dalam resolusi tinggi. Namun juga tentang menangkap setiap detail dan mewujudkan visi kreatif.

• Mode Portrait Video dengan AI Stereo Video Bokeh memanfaatkan AI untuk menggabungkan data dari dua lensa kamera. Ini menciptakan pemisahan yang jelas antara latar depan dan latar belakang, memungkinkan subjek Anda benar-benar menonjol.

Editing Pro

Mengabadikan foto dan video yang cemerlang hanyalah langkah pertama. Kebanyakan profesional akan memberitahu Anda bahwa keajaiban sesungguhnya terjadi di pascaproduksi, di mana sentuhan akhir dapat mengangkat karya Anda ke tingkat berikutnya.

Sementara para profesional mungkin menghabiskan berjam-jam menyempurnakan satu pengambilan gambar dalam pengeditan, Galaxy S24 Ultra menyederhanakan proses tersebut tanpa mengorbankan kualitas.

• Edit Suggestion: Galaxy AI secara otomatis mengidentifikasi potensi masalah dalam gambar, seperti pantulan atau bayangan yang tidak diinginkan, dan menyarankan penyesuaian untuk hasil lebih baik.

• Generative Edit: Ini memungkinkan Anda untuk memindahkan orang atau objek dalam foto dan mengisi ruang kosong sehingga gambar terintegrasi dengan sempurna.

Pengeditan belum pernah semudah ini sebelumnya. Dengan Galaxy S24 Ultra, mencapai hasil yang baik dan profesional dapat dilakukan semua orang.

Social Pro

Langkah terakhir dari proses kreatif adalah membagikan konten, dan para profesional sering menggunakan berbagai aplikasi untuk memaksimalkan foto dan video mereka sebelum mengunggahnya ke platform media sosial. Hal ini karena aplikasi media sosial tidak sepenuhnya memanfaatkan kemampuan aplikasi kamera bawaan. Namun, beda hal dengan Galaxy S24 Ultra, yang mampu mengintegrasikan ProVisual Engine ke dalam Instagram.

• Super HDR (high dynamic range): Di aplikasi Instagram pada Galaxy S24 Ultra, Anda dapat langsung mengambil foto dan video dalam HDR untuk rentang kecerahan, kontras, dan warna yang lebih hidup.

Artinya, Anda bisa mendapatkan foto yang siap untuk dibagikan di media sosial tanpa perlu berjam-jam melakukan pasca-produksi. Bahkan lebih baik daripada profesional.

Example 300250
Example 120x600