Politik

Maju di Pilkada Papua Barat Daya dari Perindo, Gabriel Asem Sudah Punya Program Prioritas

×

Maju di Pilkada Papua Barat Daya dari Perindo, Gabriel Asem Sudah Punya Program Prioritas

Sebarkan artikel ini
Gabriel Asem maju sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat Daya dari Partai Perindo. Foto: Morteza Syariati Albanna.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Gabriel Asem resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Perindo untuk maju dalam pemilihan calon Gubernur Papua Barat Daya (PBD), kontestasi Pilkada 2024 pada November mendatang.

Rekomendasi sebagai bacalon Gubernur PBD diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Digital dan Ekonomi Kreatif Partai Perindo Angela Herliani Tanoesodibjo kepada Gabriel Asem di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Setelah mendapatkan rekomendasi tersebut, Gabriel Asem mengungkap sejumlah program prioritas yang memang sudah ia siapkan.

Mantan Bupati Tambrauw dua periode itu menyatakan bertekad penuh menyentuh hal yang menyangkut hajat hidup rakyat seperti pendidikan, kesehatan, dan sumber daya ekonomi masyarakat.

“Program saya ke depan ingin membuat PBD semakin maju dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua Barat Daya,” kata Gabriel saat diwawancarai Teropomgnews di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Gabriel Asem mengaku diberi tugas khusus oleh Pimpinan Perindo untuk melakukan konsolidasi politik lanjutan, serta mencari bakal calon Wakil Gubernur PBD, yang akan mendampinginya.

Menurut dia, tim dan relawan dari segala unsur saat ini sudah bergerak menyosialisasikan ke kabupatan/kota terkait Pilkada 2024.

“Saya berharap meraih kemenangan dengan melakukan konsolidasi politik ke seluruh kabupaten/kota yang ada. Dari Sorong hingga Tambrauw. Saya punya tekad besar untuk meraih kemenangan,” tuturnya.

Ia kembali menekankan perihal program prioritas di seputar pembangunan, pendidikan, sumber daya manusia (SDM), kesehatan, dan juga pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Kita butuh SDM yang kuat untuk membangun Papua Barat Daya, bukan hanya cerdas tetapi juga sehat. Setelah sehat baru dia bangun ekonomi. Saya pikir PBD ini sudah maju dengan Kabupaten Sorong sebagai induknya dan perlu dimajukan lagi,” kata Gabriel Asem.

Sebagai informasi, Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan langsung surat rekomendasi dukungan kepada 37 Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Acara turut dihadiri Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

Surat rekomendasi diserahkan langsung Angela Tanoesoedibjo, di markasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

“Jadi hari ini kita memberikan surat rekomendasi, juga ada B1-KWK, surat dukungan kepada 37 wilayah,” kata Angela.

Dengan demikian, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu hingga hari ini sudah mengeluarkan 45 surat rekomendasi dukungan kepada bacakada yang akan bertarung di Pilkada 2024.