Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

Pasangan YES-PAS Resmi Terima Rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk Maju Pilkada Tambrauw

×

Pasangan YES-PAS Resmi Terima Rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk Maju Pilkada Tambrauw

Sebarkan artikel ini
Obralan Balon Bupati Tambrauw di Postif Podcast Produksi Teropongnews.com.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pasca DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan bupati dan wakil bupati Yeskiel Yesnath – Paulus Ajambuani atau YES-PAS untuk bertarung pada pilkada Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya di NasDem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia – Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) lalu, muncul sejumlah isu yang disebarkan oknum tidak bertanggung jawab.

Isu murahan tersebut terkait dengan rekomendasi partai NasDem tanpa mahar yang diberikan kepada pasangan YES-PAS itu dibeli menggunakan APBD Kabupaten Tambrauw.

Example 300x600

Padahal partai besutan Surya Paloh itu tidak mengenal Mahar dalam memberikan dukungan politik, mengusung pasangan kepala negara maupun kepala daerah baik pasangan Gubernur, Bupati dan Wali Kota selalu mengedepankan politik transaksional alias tanpa mahar.

Ketua umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam setiap kesempatan selalu menekankan kepada kadernya agar selalu mengedepankan politik santun dan bermartabat sehingga terhindar dari praktek pungutan liar.

Menanggapi isu murahan yang beredar di publik Kabupaten Tambrauw itu ketua tim pemenangan pasangan YES-PAS Hugo Asrouw pun angkat bicara.

Dalam keterangan persnya kepada media ini melalui telpon celulernya, Minggu (23/6/2024) Hugu Asrouw membantah isu murahan yang sudah merugikan kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw itu.

“Itu isu murahan, karena rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Yeskiel Yesnath – Paulus Ajambuani sudah merupakan pilihan partai NasDem sehingga tidak benar kalau kami beli menggunakan APBD, NasDem itu selalu mengedepankan politik tanpa mahar,” tegas Hugo.

Politisi muda asli Tambrauw mengatakan atas dukungan dari partai Gerindra maka NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan YES-PAS dan sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa, bakal disusul sejumlah parpol lain mengusung pasangan perwakilan Birokrat – Politisi itu pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Soal biaya politik dalam pilkada sudah merupakan aturan main setiap kandidat dengan membangun kerjasama dengan rekanan untuk membiayai kos politik sehingga tidak bisa diplesetkan bahwa pasangan YES-PAS menggunakan APBD Kabupaten Tambrauw.

“Semua orang tau bagian ini karena Kabupaten Tambrauw sudah memasuki tiga kali melaksanakan pemilihan kepala daerah secara langsung jadi kalau ada isu-isu bahwa kami gunakan APBD, saya pikir itu isu terlalu murahan sehingga saya mengajak masyarakat Tambrauw untuk jangan tanggapi alias, anggap saja angin lalu,” sahut Hugo.

Lebih lanjut dikatakan Hugo bahwa Calon Wakil Bupati Tambrauw adalah kader Gerindra jadi pasangan YES-PAS mendapat rekomendasi dari partai pemerintah periode 2024-2029 itu bukan dibeli tetapi karena kadernya.

Hal ini lanjut Hugo menegaskan bahwa tokoh politik di Tambrauw jangan menyebarkan informasi yang mengakibatkan dugaan rasisme ditengah masyakarat, “Karena kita pilih ini bukan pemimpin agama tetapi pemimpin daerah jadi siapa pun yang akan terpilih akan menyatukan semua perbedaan untuk membangun Tambrauw kedepan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPD Partai NasDem Tambrauw Yan Sundoy menegaskan bahwa partai ini secara berjenjang telah mempersentasikan semua kandidat yang mendaftarkan baik perseorangan maupun berpangsangan ke DPW dan DPP.

Dari hasil presentasi itu DPP Partai NasDem telah memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan Yeskiel Yesnath – Paulus Ajambuani, alasanya karena sudah ada keterwakilan wilayah, masyarakat serta berbagai pertimbangan dengan harapan pasangan ini akan membangun Kabupaten Tambrauw lebih baik kedepan.

“Yang jelas pertimbangan yang diputuskan DPP Partai NasDem dengan menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan YES-PAS itu tidak dibeli dengan uang karena NasDem selalu mengedepankan politik tanpa mahar, jadi NasDem optimis kedua sosok calon pemimpin Tambrauw menang di Pilkada nanti,” jelas Yan Sundoy yang juga calon anggota DPRK Tambrauw terpilih periode 2024-2029 itu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *