BeritaDaerahOlahraga

Wayer FC Sorong Selatan Juara I Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024

×

Wayer FC Sorong Selatan Juara I Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Forester Papua Barat Daya, Engelbertus Kocu dan Ketua Harian KONI Papua Barat Daya, Abu Bakar Gusti menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I 2024, Foto Doni/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Turnamen Galanita Forester CUP I Tahun 2024 memasuki babak final. Wayer FC dan Twenty Four FC dipertemukan pada laga puncak yang digelar di stadion Bawela Kota Sorong, Sabtu (15/6/2024).

Pada laga pamungkas yang dihadiri ribuan penonton itu, Wayer FC Sorong Selatan berhasil menjuarai Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024. Wayer FC berhasil unggul sebagai juara setelah mengalahkan Twenty Four FC Kabupaten Sorong dengan skor telak 5 : 2.

Sebelumnya kedua kesebelasan terlibat pertarungan sengit, di babak pertama Wayer FC berhasil membobol gawang Twenty Four dengan skor 2 : 0, usai turun minum, Wayer FC kembali menambah 3 gol. Enam menit berselang, kesebelasan Twenty Four berhasil memperkecil kedudukan dengan mencetak 2 gol

Pertandingan berakhir dengan Skor 5 – 2 keunggulan untuk Wayer FC sekaligus memastikan dirinya keluar sebagai Juara Turnamen Sepakbola Galanita Forester Cup I Tahun 2024. Dengan berakhirnya laga Final tersebut, Turnamen Bola Galanita Forester Cup I 2024 secara resmi ditutup, oleh Ketua Harian KONI Papua Barat Daya, Abu Bakar Gusti.

Ketua Umum Forester Papua Barat Daya, Engelbertus Kocu dan Ketua Harian KONI Papua Barat Daya, Abu Bakar Gusti menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I 2024, Foto Doni/TN

Ketua Umum Forester Papua Barat Daya. Engelbertus Kocu, menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua tim sepakbola putri, dan juga ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara, perangkat pertandingan dan semua pihak yang turut mensukseskan Turnamen Forester Cup I 2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim sepakbola putri dan juga wasit, panitia pelaksana, serta semua pihak yang turut mensukseskan turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I 2024., ucapnya.

Engelbert, berharap dengan turnamen sepakbola putri ini menghasilkan bibit bibit sepakbola putri yang handal di Sorong Raya.

Selanjutnya turnamen Galanita Forester Cup I 2024 akan lakukan pertandingan berikutnya yang akan melibatkan tim tim sepakbola putri dari Kabupaten Kota Se- Provinsi Papua Barat Daya dan tim tamu dari luar Sorong Raya, seperti Jayapura, Manokwari, Fak-fak, Ambon dan Ternate.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Forester Papua Barat Daya, Engelbertus Kocu dan Ketua Harian KONI Papua Barat Daya, Abu Bakar Gusti menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada pemenang turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I 2024.

Wayer FC Sorong Selatan yang keluar sebagai Juara I berhasil membawa pulang trophy dan uang pembinaan senilai Rp. 30.000.000, sementara Agathis FC menjadi Runner-Up berhasil membawa trophy serta uang pembinaan senilai Rp. 20.000.000.

Klabra FC dan Twenty Four FC menjadi juara 3 bersama dan masing-masing mendapatkan bonus dan uang pembinaan sebesar Rp.15. 000.000 serta trophy.

Sementara itu, Janet Patai pemain kesebelasan Wayer FC terpilih sebagai Top Score, sedangkan Barbalina Salampessy dan Mega Suebu masih dari kesebelasan yang sama didapuk sebagai pemain terbaik, sementara itu tim terbaik berhasil diraih Putri Rensha FC.

Ketua Harian KONI Papua Barat Daya. Abu Bakar Gusti, mewakili Ketua KONI Papua Barat Daya dalam sambutannya mengapresiasi serta mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana turnamen sepakbola Galanita Forester Cup I 2024, serta seluruh pihak yang telah memprakarsai dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan aman dan lancar.