BeritaOlahraga

Nuri Sahin Resmi Jadi Pelatih Borrusia Dortmund Gantikan Edin Terzic

×

Nuri Sahin Resmi Jadi Pelatih Borrusia Dortmund Gantikan Edin Terzic

Sebarkan artikel ini
Nuri Sahin usai menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Borussia Dortmund, (Foto: Instagram/@BVB).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund (BVB) resmi memperkenalkan Nuri Sahin sebagai pelatih kepala mereka yang baru menggantikan Edin Terzic. Hal itu disampaikan dalam akun resmi klub, Jumat (14/6) lalu.

Keputusan itu sangat mengagetkan publik, sebab pada era kepemimpinan Edin Terzic klub berjuluk The Black Yellows itu sukses menembus final liga champions eropa.

Namun torehan gemilang Edin tak mampu mendongkrak penampilan Marco Reus Cs di liga domestik. Tercatat Dortmund hanya mampu finis di peringkat lima klasmen akhir 2024.

“Borussia Dortmund mengumumkan bahwa Nuri Sahin akan jadi pelatih kepala kami yang baru,” tulis pernyataan resmi Dortmund dikutip, Sabtu (15/6/2024).

Pihak klub menjelaskan Pelatih kelahiran Turki 1977 akan memimpin Borussia Dortmund hingga musim 2027 mendatang.

“Mantan pemain BVB itu bergabung dengan tim pelatih kami di awal tahun kemarin, dan ia akan memimpin tim ini hingga tahun 2027,” timpalnya.

Menanggapi hal itu, Sahin mengaku bangga bisa berkesempatan memimpin mantan klubnya itu. Ia juga optimis membawa Borrusia Dortmund sukses dalam kompetisi lokal maupun internasional.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi pelatih kepala Borussia Dortmund. Dari hari pertama, kami akan melakukan semua semampu kami dan bekerja dengan energi dan hasrat untuk membuat klub ini sesukses mungkin,” ungkap Sahin.

Adapun, Sahin merupakan pelatih klub Turki Antalyaspor dari 2021 sampai 2023, sebelum ia kembali ke Dortmund pada Desember. Dortmund saat itu meminta ia membantu Terzic di tengah kesulitan klub untuk bersaing di Liga Jerman.