Wisata

Lima Spot Snorkeling Keren di Kepulauan Seribu Jakarta

×

Lima Spot Snorkeling Keren di Kepulauan Seribu Jakarta

Sebarkan artikel ini
Spot snorkeling terbaik di kepulauan seribu. (Foto: Instagram/feliaflorencia).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tidak jauh dari kota metropolitan terdapat beberapa spot wisata snorkeling keren, menyaksikan indahnya kehidupan biota laut dan terumbu karang di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kepulauan Seribu terletak di utara Jakarta. Dapat dijangkau saat libur weekend dari Dermaga Marina Ancol dan Pelabuhan Kali Adem.

Dalam KBBI V, snorkeling diartikan selam permukaan. Saat musim kemarau seperti sekarang ini menjadi waktu tepat untuk snorkling. karena kondisi air laut relatif lebih jernih.

Berikut rekomendasi pulau bagus buat snorkeling di Kepulauan Seribu, Jakarta, diwartakan Sabtu (8/6/2024):

  1. Pulau Pari

Pulau Pari menjadi salah satu pulau yang paling sering dibuat berpelesir, lantaran spot snorkeling yang tak jauh dari pulau ini memang indah. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) saja kerap menggunakan lokasi wisata di sini sebagai pusat penelitian kelautan.

Hutan bakau juga tumbuh subur di area Pantai Perawan. Lokasi ini magnet bagi pemburu foto hingga pembuat konten video. Mengabadikan momen sang surya tenggelam di sana sungguh menakjubkan.

Selain snorkeling, kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di pulau padat penduduk ini adalah gowes sepeda berkeliling pulau.

  1. Pulau Dolphin

Pulau Dolphin termasuk pulau tak berpenghuni yang biasanya dijadikan lokasi berkemah di tepi pantai oleh para traveler. Penduduk setempat hanya datang pada saat ramai pengunjung seperti weekend. Mereka membuka warung makanan dan minuman.

Pulau Dolphin dekat dari Pulau Harapan. Di sepanjang perjalanan menuju pulau ini, ada beberapa spot snorkeling yang pemandangan bawah lautnya ciamik. Dikelilingi terumbu karang yang masih terlihat sehat, banyak ikan warna-warni berenang bebas.

  1. Pulau Macan

Jika punya kocek tebal, tak ada salahnya merelaksasi pikiran di Pulau Macan. Pulau yang dikelola warga negara asing ini sudah memiliki eco resort cukup mewah. Tentu dapat “servis” enak pula bila menginap di sini.

Titik snorkeling di Pulau Macan, bening. Keindahan bawah lautnya mengesankan. Bisa berenang bareng segerombolan ikan berwarna-warni yang berkumpul di sekitaran terumbu karang.

  1. Pulau Semak Daun

Semak Daun menjadi salah satu objek snorkeling keren di Kepulauan Seribu, yang ombak pantainya relatif tenang.

Pulau berhampar pasir putih dengan perairan yang biru jernih ini kabarnya juga masih tidak berpenghuni.

Daratan pasir putih dikelilingi pepohonan tinggi, membuat suasananya semakin teduh. Menuju Pulau Semak Daun dapat diakses melalui Pulau Pramuka, yang menjadi pusat administrasi dan pemerintahan di Kepulauan Seribu.

  1. Pulau Sepa

Ciri khas perairan dan pasir putih di Pulau Sepa menjadi salah satu terbaik di Kepuluan Seribu. Dengan air laut yang biru jernih membuat kawasan ini cocok dijadikan tempat snorkeling.

Ketika menyelam, kamu bisa melihat banyak biota laut terutama ikan hias berwarna-warni yang mengelilingimu.

Dermaga Pulau Sepa juga sering dijadikan tempat untuk memancing oleh wisatawan. Area ini tak pernah sepi didatangi warga sekitar yang kerap terihat memancing di sini. Kamu bisa memancing sambil mengobrol dengan warga Kepulauan Seribu Jakarta, banyak yang ramah-ramah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *