Wisata

Eksplorasi Keindahan Alam di Kebun Raya Banua Banjarbaru, Kalimantan Selatan: Surga Tanaman Asli dan Edukasi Anak

×

Eksplorasi Keindahan Alam di Kebun Raya Banua Banjarbaru, Kalimantan Selatan: Surga Tanaman Asli dan Edukasi Anak

Sebarkan artikel ini
Kebun Raya Banua Banjarbaru, Kalimantan Selatan/(instagram/@visit_kalsel_new)

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Selamat datang di Kebun Raya Banua Banjarbaru, destinasi wisata yang menghidupkan keajaiban alam Kalimantan Selatan.

Dengan luas mencapai 100 hektare, kebun ini bukan hanya sekadar tempat rekreasi, tetapi juga merupakan pusat pelestarian dan pengembangan tanaman asli daerah.

Kebun Raya Banua memiliki lebih dari 3000 tanaman koleksi, termasuk 2.100 jenis tanaman obat, dikotil, monokotil, dan 900 spesimen anggrek yang mencakup lebih dari 100 spesies.

Ini adalah surga bagi para pecinta alam dan penggemar botani yang ingin mengeksplorasi keanekaragaman flora Kalimantan Selatan.

Selain sebagai destinasi wisata, Kebun Raya Banua juga berperan sebagai pusat edukasi, terutama bagi anak-anak.

Di sini, mereka dapat belajar mengenai pentingnya pelestarian alam dan keanekaragaman hayati melalui berbagai kegiatan edukatif.

Playground yang disediakan juga menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi mereka, sementara taman labirin memberikan pengalaman berjalan yang unik dan mengasyikkan.

Berlokasi strategis di area Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Kebun Raya Banua mudah diakses dan menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Dengan jam buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai jam 6 sore, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan memperkaya pengetahuan mereka tentang tanaman lokal.

Tertarik untuk berkunjung? Tiket masuk ke Kebun Raya Banua Banjarbaru terjangkau, hanya Rp7000 untuk dewasa.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keajaiban alam Kalimantan Selatan dan memberikan pengalaman edukatif yang berharga bagi anak-anak Anda.