Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Angkie Yudistia Resmi Melaunching E-Book ‘Menuju Indonesia Inklusi’

×

Angkie Yudistia Resmi Melaunching E-Book ‘Menuju Indonesia Inklusi’

Sebarkan artikel ini
Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia melaunching E-Book “Menuju Indonesia Inklusi”. Buku tersebut bisa di download melalui Gramedia Digital. Diketahui, buku Menuju Indonesia Inklusi merupakan karya ke-4 dari  Angkie Yudistia. Sebelumnya buku telah dirilis pada 28 Agustus 2023 lalu.

Buku sebanyak 156 halaman ini merupakan gambaran pengalaman Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial penyandang disabilitas rungu/ tuli. 

Example 300x600

Selain gambaran umum disabilitas Indonesia dan upaya harmonisasi perangkat peraturan, buku ini juga memuat berbagai inisiatif pemberdayaan disabilitas serta, kisah-kisah inspiratif para penyandang disabilitas. 

Salah satunya, sekelumit kisah orang tua Angkie mengoptimalkan semua potensi Angkie demi menjadi disabilitas yang mandiri. Banyak kisah menarik lainnya juga yang tertuang dalam buku bercover biru tersebut.

“Untuk memudahkan publik membaca buku tersebut, saat ini telah tersedia dan mudah untuk dibaca melalui Gramedia Digital. Kapan dan dimanapun, buku bisa dibaca secara praktis,” kata Angkie di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Peluncuran e-book ini berlangsung dalam acara Kolaborasi Antargenerasi untuk Pemberdayaan Inklusifitas yang digelar di Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Acara tersebut meeupakan rangkaian dari program #Shespeaks yang kali ini mengangkat tema “Perempuan Punya Cerita Update Insights from Powerful Women”.

Sederet nama yang mengisi acara #SheSpeaks antara lain Angela Tanoesoedibjo (Wamenparekraf), Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR RI), Atalia Praratya (Anggota DPR RI Terpilih), Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo (Politisi, Businesswoman, Aktris, dan Aktivis), Hasintya Saraswati (Stafsus Kemenpora), Susy Quatry (Sinarmas Asset Management), Eka Fitria (Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri), Ratna Kartadjoemena (Chairperson Paloma Sjahrir Foundation & Impact Investor), Kusuma Ida Anjani (Direktur Mustika Ratu), Emma Sri Martini (Direktur Keuangan Pertamina), Melanie Berentz (Founder & CEO of Melbe Group (Franchisee Reddog Indonesia), Farhannisa Nasution (Expansion Director EdHeroes Network), dr Reisa Broto Asmoro (Praktisi Kesehatan Masyarakat), dan Dante Rigmalia (Ketua KND).

Perhelatan acara ini, turut didukung juga oleh PT. Pertamina dan PT. Bank Mandiri sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh perempuan Indonesia yang menginspirasi.

Example 300250
Example 120x600