Berita

Puluhan Persinel Polres Raja Ampat Dikerahkan Untuk Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

×

Puluhan Persinel Polres Raja Ampat Dikerahkan Untuk Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Apel persiapan pengamanan malam takbiran di Waisai Raja Ampat, Foto Humas Polres/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Bertempat di Masjid Agung Jalan Jendral Ahmad Yani Waisai Raja Ampat Puluhan personel Polres Raja Ampat diarahkan untuk pengamanan jalannya malam pawai takbiran bagi umat muslim di Kabupaten Raja Ampat.

Dalam sambutan Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsairan S.I.K,. M.I.K yang diwakili Plt Waka Polres Raja Ampat Kompol Rusli mengajak semua umat muslim di Kabupaten Raja Ampat untuk bersama-sama menyambut hari raya kemenangan ini setelah selama satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa.

“Kami mengajak kepada kita semua bahwa di dalam perayaan kemenangan selama kita melakukan puasa 1 bulan marilah kita mensyukuri dengan melaksanakan pawai ini dengan tertib menjaga keselamatan, menjaga keamanan baik peserta pawai maupun pengendara lainnya sehingga di dalam pelaksanaan ini bisa berjalan aman tertib dan lancar,” ujar Plt Waka Polres Raja Ampat, Selasa (9/4/2024).

Kompol Rusli katakan malam takbiran yang kita sama-sama rayakan ini sebagai pertanda bahwa berakhirnya ramadhan yang dimana kita akhiri dengan sholat led pada besok pagi yang akan dilaksanakan bersama sama di Masjid Agung Waisai.

Wakili Kapolres, Perwira berpangkat Kompol itu menghimbauw agar semua umat muslim di Kota Waisai agar menjaga keselamatan dalam merayakan malam takbiran sebagai tanda kemenangan satu bulan lamanya berpuasa.

“Jadi kami mengharapkan untuk tertib mari kita tunjukkan kepada saudara-saudara kita yang non muslim bahwa muslim sangat tertib bisa mentaati aturan baik itu aturan berlalulintas maupun aturan-aturan hukum lainnya,” katanya.

Sekitar pukul 21:40 WIT Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati melepas rombongan Pawai takbiran perayaan Hari Raya Idul Fitri dengan rute star dari halaman masjid Agung Waisai – Pos Lantas – Perumahan 100- PLN – Taman Kantor Bupati – Tugu Perahu/Pos Lantas – Penginapan Imelda – Bundaran DPRD – WTC – Kimindores – Kantor Basarnas – Tugu Selamat Datang – Bundaran Kodim – Finish Masjid Agung Waisai.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat bersama jajarannya, Plt Waka Polres Raja Ampat bersama jajarannya, Dandim 1805 Raja Ampat didampingi Pasi Ops Kodim 1805 Raja Ampat, Danposal Raja Ampat, Kepala Kantor kementrian Agama Kabupaten Raja Ampat, Ketua PHBI Raja Ampat, Imam Mesjig Agung Waisai / Tokoh Agama dan rombongan Takbiran -+1000 orang.