BeritaDaerahPEMILU 2024Politik

DPD Partai Nasdem Papua Siap Mengusung Cagub dan Cawagub pada Pilkada 2024

×

DPD Partai Nasdem Papua Siap Mengusung Cagub dan Cawagub pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw siap mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pada kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Selain bakal calon Gubernur dan Wakil Bupati, Partai besutan Surya Paloh ini juga mengusung Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dalam bursa pencalonan kepala daerah di Provinsi tertua itu.

Ketua DPD Nasdem Provinsi Papua Mathius Awoitauw ketika di konfirmasi menggunakan bahwa pada prinsipnya Partai yang di pimpinnya itu, siap saja untuk mengusung Calon Gubernur , hal itu didasarkan pada keputusan partai dan DPP nantinya.

“DPD Nasdem Papua siap untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua pada kontestasi Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota 2024 mendatang,” ujar Mathius Awoitauw, saat dikonfirmasi Senin (29/4/2024).

“Pada prinsipnya kami Partai Nasdem siap mengusung siapa calon ideal Gubernur dan Wakil Gubernur nanti, tinggal menunggu saja” sambung Mathius.

Mathius Awoitauw Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Papua

Lanjut kata Awoitauw, Partai Nasdem sendiri memiliki 7 kursi yang mengisi DPRD Provinsi Papua pada pemilihan legislatif Februari lalu sehingga Partai Nasdem berpeluang besar untuk mengusung satu calon, tinggal berkoalisi dengan partai lain untuk menambah kekurangan dua kursi sisa.

“Nasdem memiliki tujuh kursi di Parlemen DPRD Provinsi, tinggal kami mencari koalisi dengan parpol lain yang memiliki dua atau tiga kursi,” kata Mathius.

Sebagai informasi Partai Nasdem sendiri akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur, Bupati dan Walikota pada 1 Mey 2024 mendatang, baik di tingkat DPD, DPC dan PAC di seluruh tanah Papua.

Meski demikian mantan Bupati Jayapura dua Periode ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa orang yang akan bergabung ke Partai Nasdem, namun hal tersebut belum dipastikan dan komunikasi politik yang di bangun hingga hari penentuan calon nantinya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD