BisnisProperti

Semen Merah Putih Dukung Percepatan Transformasi Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan lewat Jalan Beton 

×

Semen Merah Putih Dukung Percepatan Transformasi Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan lewat Jalan Beton 

Sebarkan artikel ini
Head of Technical Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Syarif Hidayat.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Cemindo Gemilang Tbk, produsen Semen Merah Putih menyatakan komitmennya untuk terus mendukung transformasi pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, lewat inovasi produk semen ramah lingkungan dan berkolaborasi strategis dengan para pemangku kepentingan. 

Head of Technical Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Syarif Hidayat, mengungkapkan Semen Merah Putih mendukung visi pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur serta implementasi pembangunan berkelanjutan yang berwawasan masa depan. 

“Lewat inovasi yang konsisten, perusahaan berusaha mendukung transformasi pembangunan infrastruktur. Salah satunya lewat pendekatan rigid pavement untuk pembangunan jalan,” kata Syarif di Jakarta, Jumat (28/3/2024).

Menurutnya, perusahaan selalu mendukung pembangunan berkelanjutan yang sebenarnya sudah dicanangkan pemerintah selama ini. Salah satunya, dengan mengusulkan pembangunan jalan lewat pendekatan rigid pavement. Keunggulan utama seperti daya tahan lebih tinggi, perawatan minimal dan efisiensi biaya jangka panjang dinilainya selaras dengan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan tersebut. 

Selain dalam keunggulan teknis dan ekonomis, Semen Merah Putih juga menawarkan berbagai nilai positif lain lewat inovasinya selama ini. Semen Merah Putih konsisten menerapkan strategi pengurangan emisi CO2 dalam produksi berbagai produk semen semen Non-OPC (ordinary portland cement) yang dimilikinya. Beberapa produk ramah lingkungan Semen Merah Putih mencakup tipe semen portland composite cement (PCC), hydraulic cement, hingga portland slag cement

5214
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Syarif, semen Non-OPC seperti semen hidrolis adalah semen yang dirancang khusus pada performa kekuatannya. Jenis semen ini mengkombinasikan faktor kuat tekan, workability dan durability. Sehingga sangat ideal untuk penggunaan konstruksi rigid pavement, dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan  semen OPC.

Syarif menambahkan, untuk mengakselerasi penggunaan semen ramah lingkungan dalam infrastruktur jalan, kolaborasi efektif mulai dari produsen hingga konsumen di sektor publik dan swasta, menjadi kuncinya. Semen Merah Putih juga meyakini momentum pemerintahan baru saat ini dapat menjadi pintu percepatan perbaikan kualitas pembangunan infrastruktur. 

Kolaborasi tersebut dinilainya perlu diiringi dengan kesadaran berbagai pihak untuk bertransformasi ke kualitas pembangunan yang lebih baik. “Semen Merah Putih mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus memajukan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan melalui kolaborasi yang kuat. Tentunya semua ini adalah ikhtiar bersama kita untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutup Syarif.