Berita

Seleksi Terbuka Calon Direktur Perumdam Tirta Yapono Segera Diumumkan

×

Seleksi Terbuka Calon Direktur Perumdam Tirta Yapono Segera Diumumkan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengaku, dalam waktu dekat akan diumumkan proses seleksi terbuka Calon Direktur dan Dewan Pengawas Perumdam Tirta Yapono.

“Rencananya pada 18 Maret mendatang akan kita umumkan pendaftaran calon selama 2 (dua) minggu, dengan perpanjangan satu minggu jika peminat masih kurang,” kata Ririmasse kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Kamis (14/3/2024).

Selaku Ketua Tim Pansel sesuai SK Wali Kota, kata Sekkot, dirinya telah melaksanakan rapat bersama tim guna membahas persyaratan, dan mekanisme pendaftaran, termasuk jadwal seleksi hingga penentuan siapa calon yang nantinya memenuhi syarat menduduki posisi, baik Direktur maupun Dewan pengawas Perumdam Tirta Yapono.

“Semua proses seleksi ini terbuka untuk umum, sepanjang yang bersangkutan memiliki standar kualifikasi yang dimintakan. Misalnya, ada sertifikasi khusus, sebab ini memimpin perusahaan,” tegas dia.

Terkait calon pelamar dari kalangan ASN, Sekkot mengaku, pendaftaran ini juga dapat diikuti oleh ASN sepanjang dapat memenuhi persyaratan yang dimintakan, antara lain batas usia.

5185
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Semua ini dilakukan, agar dalam waktu dekat diharapkan Perumdam Tirta Yapono dapat memiliki direktur dan dewan pengawas yang defenitif,” harap Sekkot.

Untuk diketahui, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena pada Jumat (8/3/2024) lalu, telah mengangkat Pieter Saimima sebagai Plt Direktur Perumdam Tirta Yapono menggantikan Plt sebelumnya, Rina Purmiasa.