Berita

Pemkot Ambon Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT Pratama

×

Pemkot Ambon Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT Pratama

Sebarkan artikel ini
Apel pagi ASN, di lingkup Pemkot Ambon, yang berlangsung di Pattimura Park, Senin (22/1/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Waktu pendaftaran peserta Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Tahun 2024, diperpanjang hingga 2 Februari mendatang.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengaku, perpanjangan ini atas arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pengumuman panitia seleksi telah disampaikan, dan ada perubahan jadwal oleh KASN. Nanti bisa di cek,” kata Wattimena, dalam arahan saat apel pagi ASN Pemkot Ambon, di Pattimura Park, Senin (22/1/2024).

Dikatakan, proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan, dengan melibatkan assesor dan panitia yang telah dibentuk.

“Silahkan saja mendaftarkan diri bagi ASN yang telah memenuhi persyaratan,” pungkas Wattimena.

Sementara itu Sekretaris Kota (Sekkot), yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Agus Ririmasse membenarkan, bahwa pendaftaran seleksi akan ditutup pada bulan Februari, dan hingga saat ini sudah ada 11 orang yang mendaftar.

“Sampai hari ini, ada 11 orang peserta telah siapkan untuk mengikuti proses seleksi. Semua memiliki kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, setelah proses pendaftaran dan persiapan berkas selesai, para peserta ini akan dikumpulkan guna menyampaikan arahan, agar mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkannya untuk proses selanjutnya.

“Jadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Steiven Dominggus, telah menyurati untuk berkas-berkas yang harus disiapkan. Nanti kita kumpulkan mereka, untuk kita berikan arahan secara umum,” bebernya.

Ririmasse menjamin, seleksi uji kompetensi ini bersifat terbuka. Olehnya itu, siapapun memiliki kesempatan yang sama, sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Ia berharap, para peserta yang berkompeten, utamanya yang kini menduduki jabatan Administrator (Eselon III A), agar dapat mengikti seleksi.

“Jadi diharapkan mereka yang sudah memenuhi syarat itu, khususnya jabatan administrator mereka bisa mengikuti. Nanti itu kan ada asesor, dan ada pansel yang menilai, Sekkot selaku ketua Pansel dan BKPSDM sebagai sekretaris, kita akan objektif karena ini menyangkut nasib orang,” tandas Ririmasse.

Untuk diketahui, jabatan yang dibuka dalam seleksi uji kompetensi JPT Pratama sebagai berikut:

  1. Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik
  2. Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat
  3. Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum dan Aparatur
  4. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
  5. Asisten Perekonomian dan Pembangunan
  6. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  7. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman
  8. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
  9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan
  10. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD