BeritaBisnis

Lebarkan Sayap, Gaya Makmur Mobil Buka Cabang di Sorong

×

Lebarkan Sayap, Gaya Makmur Mobil Buka Cabang di Sorong

Sebarkan artikel ini
Direktur Sales Marketing PT Gaya Makmur Mobil, Surijani dan Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, Frankie Makaminang. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT Gaya Makmur Mobil atau GMM, selaku Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (FAW) sejak tahun 2009 membuka cabang baru di Sorong Papua, Papua Barat Daya.

Grang Opening Ceremony GMM Sorong dilakukan di Vega Hotel, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (25/1/2024).

GMM sendiri merupakan perusahaan penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.

Frankie Makaminang, selaku Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil mengatakan bahwa pembukaan cabang PT Gaya Makmur Mobil ke 23 di Sorong merupakan bentuk komitmen GMM untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW.

“Cabang GMM Sorong kami sudah menyediakan fasilitas 3S (sales, Service Sparepart). Ini akan  mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik untuk daerah Sorong dan sekitarnya.” ujar Frankie Makaminang.

5501
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut dikatakan Frankie, FAW trucks sudah suplay ke Papua walaupun Cabang di wilayah tersebut belum dibuka. Sehingga ia bersyukur di tahun ini cabang GMM dibuka di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

“Kita berharap, dengan adanya kehadiran kita di Kota Sorong ini, kita bisa mensupport customer-customer FAW trucks lebih baik lagi, karena kita akan lebih dekat sehingga bisa memberikan respon lebih cepat baik itu dari sisi sales, sparepart, maupun service, ” ucapnya.

Apalagi, sambung Frankie, dengan adanya pembangunan yang terus ditingkatkan di Kota Sorong, GMM akan mensupport semua pengusaha-pengusaha yang ada di Papua, sehingga bisa lebih maju.

Direktur Sales Marketing PT Gaya Makmur Mobil, Surijani menambahkan, GMM sudah memasarkan FAW Trucks di Indonesia sejak 2005, dan dalam 19 tahun tersebut sudah menjual lebih dari 4600 unit FAW Trucks tersebar di seluruh wilayah.

“Kami menjadi distributor Truck China paling lama yang konsisten menawarkan produk dan service terbaik,”ungkapnya.

GMM cabang Sorong berlokasi di Jalan Sorong -Klamono Kilometer 17, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

konferensi pers grand opening ceremony GMM Sorong. (Foto:Mega/TN)

Cabang baru ini telah mendukung fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan secara lebih cepat dan lengkap.

Pada kesempatan Grand Opening ini GMM Sorong mendisplay FAW Trucks Tipe DB 290TH merupakan truk dengan jenis tractor head yang berpenggerak 4×2, memiliki output power di 290 HP dan telah memiliki standar Euro 5.

GMM dalam perjalanannya sebagai Sole Distributor FAW Trucks di Indonesia telah memasarkan FAW Trucks sejak 2005 ini merupakan satu-satunya distributor truk China yang paling lama berkiprah di Indonesia tanpa pernah berganti merek.

Ini menjadikan GMM sebagai distributor yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi menyediakan unit & model truk yang tangguh dan efisien, hingga ketersediaan spare part.

GMM juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang.

GMM meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO-5 (diatas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad).

Standar emisi EURO-5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama.

Sebagai sole distributor FAW Trucks di Indonesia, GMM memiliki produk-produk unggulan yang dipasarkan di Indonesia seperti tipe Tractor Head, Dump Truck, Chassis Cargo, Mixer Truck dan Light Truck 4×4 dengan konfigurasi 4×2, 4×4, 6×2, 6×4 dan 8×4 serta varian horsepower engine yang lebih banyak sesuai dengan kondisi operational customer yang sesuai yaitu mulai dari Horsepower: 140HP, 240HP, 290HP, 375HP, 430HP, 460HP hingga 550HP, merupakan solusi tepat untuk sektor: Pertambangan, Perkebunan, konstruksi,  Logistik, dan lain-lain.

Gaya Makmur Mobil terus mengembangkan dan memperluas jaringan 3S (Sales, Service, Sparepart). Saat ini GMM telah memiliki jaringan se-Nusantara yaitu: Jakarta (Head Office), Aceh, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Lampung, Cilegon, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak Samarinda, Manado, Palu, Makassar, Kendari, Jayapura, Sorong dan menyusul kota-kota lainnya.