1 Ton Beras Bantuan Pemerintah Diserahkan untuk Warga Kampung Imbuti Merauke

Penyerahan bantuan 1 ton beras di Kampung Imbuti Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 1ton beras bantuan pemerintah diserahkan Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Kamis (25/1/2024) untuk warga Kampung Imbuti Distrik Merauke.

Beras tersebut merupakan bantuan sembako Presiden Joko Widodo melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Papua Selatan yang akan menyasar di empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel dengan total keseluruhan 39 ton.

“Saya serahkan 1 ton beras, semoga dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu di sini. Selanjutnya akan dibagikan oleh kepala kampung saya hanya serahkan secara simbolis,” kata Apolo di sela-sela pertemuan itu.

Kesempatan yang sama sekaligus Pj Gubernur Papua Selatan menginformasikan bahwa pemerintah provinsi sudah sediakan satu unit bus mini yang diperuntukkan untuk mengantar jemput anak sekolah. Bus tersebut merupakan permintaan masyarakat setempat sewaktu kunjungan perdana Pj Gubernur sebelumnya.

“Busnya sudah ada, nanti yang akan menindaklanjuti Pak Kepala Dinas Perhubungan Papua Selatan,” pungkas Apolo.

Semua bantuan yang diberikan diharapkan semakin memudahkan dan cukup menjawab keluhan masyarakat. Dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan bersama terutama dalam rangka mendorong kemajuan SDM anak bangsa di Imbuti Merauke.

Usai itu, Pj Gubernur didampingi Kadis Pertanian Papua Selatan, Paino beserta rombongan melanjutkan pengantaran beras ke Kampung Ivi Mahad sebanyak 1 ton.