BisnisOlahraga

Piala Dunia U-17 Berlangsung, Pengguna Kereta Cepat Whoosh Alami Peningkatan

×

Piala Dunia U-17 Berlangsung, Pengguna Kereta Cepat Whoosh Alami Peningkatan

Sebarkan artikel ini
Para penumpang Kereta Cepat Whoosh di Stasius Kereta Cepat Halim, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023). (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Selama pagelaran Piala Dunia U-17 2023, penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mengalami tren kenaikan penumpang sejak 10 November 2023 lalu. Hal ini karena Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat digunakan sebagai salah satu venue dalam ajang tersebut.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Eva Chairunisa menyampaikan, karena adanya kenaikan penumpang. Pihaknya kini sudah menambah rute perjalanan saat berlangsungnya Piala Dunia U-17.

“Sebelumnya perjalanan KCJB hanya 18 di hari biasa dan 25 di week end. Saat ini perjalana di week end menjadi 36 perjalanan dan hari biasa 28 perjalanan,” ujar Eva saat ditemui di Stasius Kereta Cepat Halim, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2023).

Kemudian, Eva mengungkapkan, rata-rata penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim di akhir pekan sudah mencapai 21.312 jiwa. Lalu, pada hari biasa seperti Senin hingga Jumat sebanyak 18.000 jiwa.

Ia mengaku, akan mengevaluasi terkait dengan perjalanan kereta cepat yang sudah beroperasi. Sebab, adanya peningkatan pengguna Kereta Cepat Woosh.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kami memang melihat peningkatan dari jumlah pengguna jasa Kereta Cepat Woosh ini melalui evaluasi harian kami, Ini sangat signifikan setiap minggunya,” jelas Eva.

Lebih lanjut, Eva menjelaskan, dirinya belum bisa memastikan terkait degan adanya penambahan jumlah perjalanan kereta cepat atau tidak. Sebab, Piala Dunia U-17 2023 masih akan berlangsung sampai Desember 2023 mendatang.

“Sehingga memang sejak tanggal 17 Oktober kemarin dioperasikan, ini belum satu bulan, awal dioperasikan itu hanya 14 perjalanan sekarang sudah menjadi 36 perjalanan di weekend,” tandasnya.