BeritaBisnis

KPw BI Papua Barat Gelar Temu Responden 2023

×

KPw BI Papua Barat Gelar Temu Responden 2023

Sebarkan artikel ini
Bank Indonesia Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Kegiatan Temu Responden (TEMRES) Tahun 2023 di Aston Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat menggelar temu responden tahun 2023.

Temu responden yang digelar di Hotel Aston, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (26/11/2023) itu menghadirkan sejumlah stakeholder, dan pelaku yang ada di wilayah Sorong.

Kepala Perwakilan BI Rommy S. Tamawiwy bahwa mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi BI kepada para responden survei dalam penyediaan data selama tahun 2023.

“Pertemuan ini menjadi momen silaturahmi bagi kita, karena Bank Indonesia dari sisi tugas dan tanggungjawab sebagai bank sentral, memerlukan data yang valid dan berkualitas,”ujar Rommy.

Menurutnya, data-data tersebut berasal dari pihak-pihak yang bisa dipercaya sehingga apa yang dilakukan BI dalam menjalankan tugas dan amanat konstitusi dan undang-undang bisa dilaksanakan dengan baik.

“Data tentang provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya pada akhirnya menjadi data tetap Indonesia. Apa yang dilakukan Bank Indonesia tidak terlepas dari peran bapak ibu semua yang terus memberikan terbaik dan saling sharing,”jelasnya.

Selain itu, sambung Rommy, temu responden ini juga menjadi momen bahwa sepanjang tahun 2023 ini sinergi, kolaborasi telah dilakukan bersama sehingga menjadi satu kekuatan.

“Provinsi ini penuh dengan potensi dan keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh daerah lain, ada potensi ekonomi yang besar, dan itu menjadi tanggungjawab kita semua insan yang mendiami tanah ini. Untuk mendorong potensi ini tidak kita tonton saja, tapi kita dorong untuk menciptakan kemajuan tanah ini,”terangnya.

Oleh karenaitu, ia mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan kolaborasi untuk memberi andil bagi Papua Barat dan Papua Barat Daya.