Berita

Hari Pahlawan Nasional ke-78 Jadi Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

×

Hari Pahlawan Nasional ke-78 Jadi Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandung juga memberikan paket sembako kepada perwakilan LVRI. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Bandung, Jumat (10/11/2023).

Tema besar Hari Pahlawan 2023 adalah, Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan, dalam konteks hari ini dan masa depan.

Ini juga, kata Bambang, merupakan momentum semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

“Ini sangat luar biasa perjuangan 10 November dimasa sekarang adalah, perjuangan memberantas kemiskinan dan kebodohan. Ini adalah, sebuah semangat bagi generasi berikutnya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan,” katanya.

5504
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bambang mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya menyajikan berbagai program, untuk bersama menekan angka kemiskinan di Kota Bandung.

Ia pun berharap, momentum Hari Pahlawan ini dapat dijadikan landasan, untuk dapat menyejahterakan masyarakat.

“Harapannya apa yang kita cita-citakan dalam dokumen perencanaan kita bisa terwujud. Kemiskinan di Kota Bandung bisa kita tekan, pengangguran terbuka bisa berkurang, dan ekonomi bisa tumbuh masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Bambang juga mengingatkan masyarakat Kota Bandung, bahwa sekarang masih dalam masa darurat sampah.

Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama memilah, mengurangi dan mengolah sampah, untuk dapat keluar dari masa darurat tersebut.

“Memang sampah tidak bisa oleh pemerintah saja kita mengajak seluruh stakeholder, untuk bersama mengolah sampah,” ujarnya.

“Pemerintah berjuang terus kita berjuang di hulu kita juga berjuang mencari alternatif lain, untuk bisa menerima sampah residu. Kita dorong ini segera diatasi,” katanya menambahkan.

Selain itu, dalam rangkaian Hari Pahlawan kali ini, Pemkot Bandung juga memberikan paket sembako kepada perwakilan LVRI, Piagam Terima Kasih kepada Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dan Piagam Terima Kasih kepada keluarga para penerima manfaat telah graduasi dari PKH.