Politik

Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Garuda: Mereka Tokoh Terbaik dari Segi Kredibilitas, Kompetensi, dan Moralitas

×

Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Garuda: Mereka Tokoh Terbaik dari Segi Kredibilitas, Kompetensi, dan Moralitas

Sebarkan artikel ini
Bacapres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. (Foto:instagram/@ganjarpranowo).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan aktivis mahasiswa dan alumni dari Kelompok Cipayung yang tergabung dalam Relawan Garuda mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di ajang Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan ini diikrarkan Relawan Garuda disalah satu kafe di kawasan Kabupaten Sleman, DIY, Rabu 1 November 2023.

Koordinator Nasional Relawan Garuda, Dikson Siringo-ringo mengatakan deklarasi ini sengaja diawali dari Yogyakarta. Sebab, kata Diskon kepengurusan Relawan Garuda juga akan dibentuk di 37 Provinsi lainnya di Indonesia.

“Kita sudah diskusi lama tentang relawan ini. Awal-awal kami masih bicara tentang dukungan pada Ganjar tetapi kita tidak mau membentuk relawan karena sudah banyak relawan yang juga deklarasi. Tetapi tiba-tiba ada tsunami politik lewat operasi politik yang ada di MK, akhirnya kita tersentak,” kata Dikson dalam keterangan tertulisnya dikutip Teropongnews, Rabu (1/11/2023).

Lebih lanjut, Diskon juga mengutarakan Relawan Garuda ingin berpesan kepada tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pilpres 2024 yaitu tentang moralitas dan etika politik.

“Akhirnya kita putuskan untuk bicara ke publik. Bicara tentang moralitas politik, bicara etika politik dan sebagainya. Kita mau menyampaikan itu, mengingatkan itu dari Yogyakarta. Sebab Yogyakarta Kota Budaya. Jadi tepat kita bicara soal moralitas dan etika politik ini dari Yogyakarta,” imbuh Dikson.

Terkait tentang moralitas dan etika politik ini, Dikson menilai sosok Ganjar dan Mahfud merupakan tokoh yang telah membuktikan moralitas dan etika politik selama menjabat sebagai dewan eksekutif.

“Kami mendukung Ganjar dan Mahfud karena itu pilihan yang paling waras untuk mempercayakan bagaimana masa depan politik Indonesia agar diurus oleh orang yang baik, kredibel dan kompeten. Kita tidak ragu kepada dua figur itu,” tutur Dikson.

Dikson membeberkan keputusan untuk memilih Ganjar dan Mahfud untuk diusung di Pilpres 2024 karena Relawan Garuda menilai keduanya adalah tokoh yang bisa dipercaya untuk melanjutkan masa depan Indonesia.

“Tidak ada alasan lain untuk tidak mendukung Ganjar-Mahfud karena dari segi latar belakang, pengalaman, rekam jejak, kompetensi saya kira pilihan terbaik ya pasangan Ganjar-Mahfud. Saya tidak menemukan ada alasan lain untuk tidak mengatakan mereka adalah yang terbaik dibanding dua pasangan lainnya,” lanjut Dikson.

Terkait arah kerja Relawan Garuda, Dikson menyebut ada tiga tugas yang akan dilakukan untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024.

Tugas pertama adalah Relawan Garuda akan mensosialisasikan serta menjelaskan alasan rasional kenapa Ganjar dan Mahfud harus dipilih di Pilpres 2024 kepada publik.

Tugas kedua, sambung Dikson, adalah menggalang dukungan untuk memaksimalkan perolehan suara Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024. Dikson menyebut Relawan Garuda akan bekerja keras untuk menjadikan Ganjar dan Mahfud sebagai capres dan cawapres dengan perolehan suara terbanyak di Pilpres 2024.

“Tugas ketiga adalah menjelaskan pada publik dan pemilih termasuk juga generasi milenial dan generasi Z. Kita berharap generasi milenial dan Gen Z tidak salah mengambil pilihan. Sebab kita kadang-kadangkan terpaku pada medsos rltapi tidak mendalami substansi di medsos,” ucap Dikson.

“Kadang yang kita lihat itu hanya permukaannya jadi kita bisa dengan mudah dipengaruhi medsos untuk memilih A, B, C. Kita berharap dengan mengkampanyekan Ganjar dan Mahfud secara baik bisa membuat generasi milenial dan gen Z memilih capres dan cawapres yang terbaik. Pilihan terbaik ini ya ada pada Ganjar dan Mahfud,” tutup Dikson.