BeritaBisnis

12 Mahasiswa/i Terpilih Sebagai Best Talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023

×

12 Mahasiswa/i Terpilih Sebagai Best Talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023

Sebarkan artikel ini
Telkomsel Umumkan 12 Mahasiswa/i Best Talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

TEROPONGNEWS.COM – Rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk wilayah Maluku dan Papua, yakni Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 yang telah berlangsung sejak Juli 2023 hingga November 2023 telah sampai pada puncaknya.

Sebanyak 12 Mahasiswa/i terpilih sebagai digital talent terbaik dari total 1500 peserta dalam Acara Final Session Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 pada Jumat (18/7/2023.

Pada gelaran Final Session Papua Maluku Digital Bootcamp 2023, Telkomsel mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 12 digital talent peraih best talents program yang merupakan mahasiswa/i terpilih dari 8 perguruan tinggi di Maluku dan Papua.

Para best talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari pelatihan, Soft Skills Assessment, hingga Qualification Panels. Nantinya, 12 Finalis akan berkesempatan untuk menjalankan program magang di Telkomsel wilayah Maluku dan Papua selama 3 bulan untuk mempraktikkan semua Hard Skills dan Soft Skills yang didapat selama mengikuti program.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Dedfriady Masta menyampaikan selamat kepada 12 digital talent peraih best talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

“Melalui program yang dijalankan berlandaskan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) ini, Telkomsel berharap para generasi muda di Maluku dan Papua akan mampu meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,”ujarnya lewat siaran pers yang diterima teropongnews.com, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, Program ini adalah bukti komitmen berkelanjutannya Telkomsel sebagai digital social impact enabler yang konsisten berkontribusi nyata dalam mendukung pengembangan talenta digital diwilayah timur Indonesia dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital.

Selama pelaksanaan Program Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023 sejak Juli 2023, seluruh peserta yang berasal dari 35 universitas dan perguruan tinggi di Maluku dan Papua, telah mengikuti berbagai kegiatan, seperti Webinar, Training, Bootcamp, hingga Final Session.

Selain itu, seluruh peserta yang terpilih telah memperoleh pelatihan hard skill Microsoft Office, Social Media dan Design Grafis.

Para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skill untuk mengasah kemampuan public speaking, entrepreneurship, dan logical & creative thinking dari Platform kursus online bersertifikat terbaik di Indonesia, Kuncie.

“Semoga seluruh pelatihan yang didapat oleh para peserta akan membuka peluang lebih luas bagi talenta digital muda Maluku dan Papua untuk mengoptimalkan potensi dirinya, sehingga dapat menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi nyata pada kemajuan Bangsa Indonesia,” tutup Masta

Berikut nama-nama 12 Best Talents Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023.

  1. Murna Arman (Universitas Pattimura)
  2. Hasan Fatah Laisouw (Universitas Pattimura)
  3. Dewi Fitradano Adam (Universitas Yapis Papua)
  4. Carlos Petter Timotius (Universitas Cenderawasih)
  5. Noviyanti May (Universitas Cenderawasih)
  6. Christian (Universitas Yapis Papua)
  7. Clarita britney rumbewas (Universitas Papua)
  8. Dessy Natalia Reba (Universitas Papua)
  9. Farhan Hamid (Institut Agama Islam Negeri Sorong)
  10. Fadli Rabsani Raihan Yusuf (Universitas Muhammadiyah Sorong)
  11. Muhammad Rusdy Ubaidillah (Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong)
  12. Alya Shandy Aurora (Universitas Musamus)