KemanusiaanLingkungan

Resmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Pluit, Ini Pesan Pj Gubernur Heru

×

Resmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Pluit, Ini Pesan Pj Gubernur Heru

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajarannya dan Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya Arief Nasrudin saat meresmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023). Hal ini guna meningkatkan kinerja serta memberi pelayanan air bersih terhadap masyarakat sekitar.

Heru mengatakan bahwa resevouir komunal ini merupakan aset penting bagi warga DKI, lantas wajib dirawat oleh semua pihak. Saat peresmian tersebut ia didampingi langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya Arief Nasrudin.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan operasional Reservoir Komunal Waduk Pluit, bersama kita jaga fasilitas ini untuk seluruh warga Waduk Pluit,” kata Heru saat meresmikan di Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini juga tak lupa mengapresiasi kinerja PAM Jaya yang saat ini sudah dapat mengoperasionalkan resevouir komunal untuk ketersediaan air berseih di kawasan Waduk Pluit.

“Terima kasih kepada jajaran PAM Jaya salah satu aksi kita untuk bisa memberikan pelayanan air bersih,” ungkap Heru.

5151
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya titip ke camat, lurah, rt, rw bahwa ini adalah aset PAM jaya yang memang untuk kepentingan warga. saya titip untuk di rawat,” sambungnya.

Sebagai informasi, aelain Reservoir Komunal Waduk Pluit, hari ini PAM Jaya juga melakukan operasionalisasi 3 Reservoir Komunal lainnya di berbagai wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Seperti di kawasan Cilincing, Jakarta Utara dengan debit 100 liter per detik, kapasitas reservoir 600 meter kubik, cakupan perbaikan 6.516 pelanggan yang sumber airnya berasal dari IPA Buaran 2.

Kemudian di Marunda, Jakarta Utara dengan debit 75 liter per detik, kapasitas reservoir 560 meter kubik, cakupan perbaikan 418 pelanggan, termasuk penghuni Rusun Marunda yang sumber airnya berasal dari IPA Buaran 2. Serta yang terakhir berada di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dengan debit 5 liter per detik, kapasitas reservoir 50 meter kubik, cakupan perbaikan 233 pelanggan yang Sumber airnya berasal dari IPA Pejompongan 2.